Gadget

Superior di Sektor Kamera, Samsung Galaxy A73 Bawa Sensor Utama 108 MP

Samsung Galaxy A73 kemungkinan akan menggunakan sensor utama 108 MP di bagian belakang.

Amelia Prisilia

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - Dalam laporan sebelumnya, Samsung dijadwalkan untuk merilis Samsung Galaxy A73 sebagai perangkat baru dari keluarganya. Jelang rilis, informasi mengenai sektor kamera perangkat ini lalu terungkap ke publik.

Dari bocoran yang terungkap, Samsung Galaxy A73 disebut-sebut akan mengunggulkan sektor kamera. Wajar saja lalu jika perangkat ini dibekali dengan sejumlah keistimewaan pada sensor yang digunakan serta fitur-fitur kamera.

Dilansir dari GSM Arena, Samsung Galaxy A73 kemungkinan akan menggunakan sensor utama 108 MP di bagian belakang. Sensor kamera perangkat ini juga akan semakin ciamik dengan fitur stabilisasi berbasis optik yaitu OIS.

Bocoran mengenai sektor kamera Samsung Galaxy A73 ini diungkap oleh salah seorang leaker asal Korea Selatan beberapa waktu yang lalu. Dipercaya jika perangkat anyar Samsung ini akan menggunakan empat sensor di bagian belakang.

Empat sensor andalan Samsung Galaxy A73 ini dirumorkan akan menggunakan sensor 64 MP dengan OIS, sensor ultrawide 12 MP, sensor telephoto 8 MP dan sensor makro 5 MP serta kamera depan beresolusi 32 MP.

Samsung Galaxy A72. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy A72. (Samsung Indonesia)

Belum ada kepastian mengenai jeroan Samsung Galaxy A73. Namun, perangkat ini kemungkinan akan menggunakan RAM 8 GB dan memori internal 128 GB yang cukup lega.

Sebagai informasi, Samsung Galaxy A73 merupakan penerus dari Samsung Galaxy A72 yang sudah diperkenalkan sebelumnya. Mengikuti sang pendahulu, perangkat ini dipercaya akan menggunakan layar AMOLED dengan refresh rate tinggi.

Selain akan dibekali dengan teknologi fast charging, Samsung Galaxy A73 juga akan datang dengan ketahanan terhadap debu dan air dengan teknologi IP67 yang sudah sangat kekinian.

Belum diketahui dengan pasti mengenai kapan Samsung Galaxy A73 akan diperkenalkan. Namun, melihat sejumlah bocoran yang muncul, kemungkinan perilisan perangkat ini akan segera digelar dalam waktu dekat.

Berita Terkait