Gadget

Huawei MatePad T8 Kids Edition Rilis di Indonesia, Fiturnya Ramah Anak!

Harga Huawei MatePad T8 Kids Edition hanya Rp 2 jutaan!

Rezza Dwi Rachmanta

HUAWEI MatePad T8 Kids Edition. (Huawei Indonesia)
HUAWEI MatePad T8 Kids Edition. (Huawei Indonesia)

Hitekno.com - Setelah merilis MatePad T10 Kids Edition, Huawei kembali mengenalkan tablet anyar yang menyasar segmen anak-anak. Melalui acara virtual yang digelar hari ini (17/09/2021), perusahaan resmi mengenalkan Huawei MatePad T8 Kids Edition ke Indonesia.

Edy Supartono selaku Training Director of Huawei CBG Indonesia menjelaskan bahwa tablet terbaru mereka sudah dilengkapi dengan fitur Posture Alert.

Fitur tersebut memungkinkan tablet memberikan peringatan dan berhenti beroperasi apabila anak-anak sedang bermain tablet dengan posisi yang salah. Posisi yang dimaksud adalah ketika anak memandangi tablet dalam posisi tidur atau berbaring.

Huawei MatePad T8 Kids Edition secara otomatis bakal memberitahukan kepada pengguna agar memperbaiki posisi serta mengoperasikan tablet dalam keadaan duduk.

Edy Supartono mengklaim bahwa tablet 8 inci ini tahan terhadap goncangan sehingga tak perlu khawatir jika anak-anak menggunakannya.

HUAWEI MatePad T8 Kids Edition. (Huawei Indonesia)
HUAWEI MatePad T8 Kids Edition. (Huawei Indonesia)

Perusahaan menyediakan Kids Corner sebagai fitur khusus di dalam perangkat. Fitur tersebut memungkinkan anak-anak untuk bermain, belajar, dan menggambar sesuai kreativitas masing-masing.

Orangtua dapat mengakses fitur Time, App, dan Content Management untuk mengatur konten serta memeriksa hasil pembelajaran pada tablet. Huawei MatePad T8 Kids Edition dibekali layar LCD 8 inci beresolusi HD+ (1200 x 800 piksel) dengan rasio screen-to-body mencapai 80 persen.

Tablet baru ini mempunyai chipset MediaTek MT8768 dengan CPU octa-core. CPU memiliki konfigurasi 4x Cortex A53 2.0 GHz dan 4x Cortex A53 1.5 GHz. Chipset MediaTek tersebut dipasangkan dengan RAM 2 GB serta memori internal 32 GB.

HUAWEI MatePad T8 Kids Edition. (Huawei Indonesia)
HUAWEI MatePad T8 Kids Edition. (Huawei Indonesia)

Perangkat menjalankan sistem operasi Android 10 yang dikustomisasi ke dalam EMUI 10.1. Huawei MatePad T8 Kids Edition dibekali baterai 5.000 mAh dengan kecepatan pengisian daya standar melalui port MicroUSB. Huawei MatePad T8 Kids Edition mempunyai kamera depan 2 MP dan kamera belakang 5 MP.

Beberapa fitur yang disematkan termasuk Blue Light Filter, Bumpy Road Alerts, Posture Alerts, dan eBook Mode. Meski tablet ini khusus untuk anak-anak, namun perangkat dapat diubah menjadi tablet Android biasa sehingga bisa digunakan untuk orang dewasa.

Harga Huawei MatePad T8 Kids Edition dibanderol sebesar Rp 2.499.000. Periode pemesanan awal dimulai pada 23 September hingga 10 Oktober 2021. Selama masa promo, perusahaan menyediakan berbagai bonus yaitu boneka eksklusif, kotak hadiah, VIP Baby Panda World, langganan VIP 1 tahun Azomee, Vidio Premiere Platinum 3 bulan, dan VIP Marbel Alphabet 1 bulan.

Berita Terkait