Gadget

5 Rekomendasi HP Android Murah, Spesifikasi Tinggi di Kelasnya

Cek rekomendasi HP Android murah ini sebelum belanja.

Agung Pratnyawan

Redmi Note 10S. (Xiaomi)
Redmi Note 10S. (Xiaomi)

Hitekno.com - Inilah beberapa rekomendasi HP Android murah yang bisa menjadi pilihan kamu saat ingin membeli HP baru. Mungkin sebagian dari kamu ada yang masih ragu untuk membeli HP baru karena dana yang terbatas?

Tenang saja sekarang ini banyak tersedia HP android murah yang memiliki spesifikasi tinggi dan berkualitas bagus dari berbagai merk seperti Samsung, Xiaomi, dan masih banyak lainnya!

HP Android saat ini sudah menjadi bagian penting dalam kehidupan sehari – hari, bukan sekedar sebagai alat komunikasi saja. Apalagi semenjak sekolah online banyak para orang tua menggunakan HP android untuk kebutuhan sekolah online anaknya.

Sehingga banyak para orang tua yang kemudian mencari HP Android murah untuk menunjang materi belajar online yang disampaikan para guru.

Nah, untuk kamu yang sedang mencari HP Android murah agar lebih memudahkan dalam memilih, berikut ini rekomendasi HP Android murah yang bisa kamu jadikan sebagai bahan pertimbangan:

1. Realme Narzo 30A

Realme Narzo 30A. (Realme Indonesia)
Realme Narzo 30A. (Realme Indonesia)

Jika kamu mencari HP android murah maka Realme memberikan banyak penawaran menarik. Seperti Realme Narzo 30A yang dibanderol dengan harga mulai dari Rp 1 jutaan dan spesifikasi dijamin tidak mengecewakan. Menariknya Realme menggunakan chipset gaming dari MediaTek yaitu Helio G85 dan didukung kapasitas baterai 6.000 mAh. 

Dilengkapi fasilitas fast charging 18W jadi kamu tidak perlu takut kehabisan baterai. Keunggulan lain dari Realme Narzo 30A yaitu dari spesifikasinya yang sudah dilengkapi RAM 4GB dan ROM 64GB. Jika dibandingkan dengan harganya yang murah maka sudah cukup tinggi kapasitas RAMnya.

Realme Narzo 30A ini juga sudah memiliki kamera ganda dengan konfigurasi 13 MP + 2 MP. Sedangkan untuk kamera depan memiliki resolusi 8 MP sehingga sangat memuaskan untuk kamu gunakan saat selfie.

2. Samsung Galaxy A02

Varian warna Samsung Galaxy A02. (Samsung)
Varian warna Samsung Galaxy A02. (Samsung)

Samsung Galaxy A02 masuk dalam daftar rekomendasi HP android murah dengan spesifikasi yang cukup mumpuni di kelasnya. Dengan budget sejutaan kamu sudah bisa membawa pulang HP Samsung Galaxy A02.

Salah satu fitur yang menjadi unggulan dari Samsung Galaxy A02 adalah kapasitas baterai nya yang besar. Hp Samsung ini dibekali dengan baterai 5000 mAh yang sangat awet untuk dipakai seharian penuh. 

Tampilan layarnya cukup memuaskan karena layar nya berukuran 6,5 inci dengan resolusi HD+ berjenis PLS Infinity-V yang diusungnya sehingga terlihat luas dan tajam.  Untuk kamera, tersedia dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 13 MP dan kamera macro 2 MP. Samsung Galaxy A02 dibekali oleh prosesor Mediatek MT6739W dengan dukungan RAM 3 GB dan ROM 32 GB.

3. vivo Y12s

Vivo Y12s. (Vivo Indonesia)
Vivo Y12s. (Vivo Indonesia)

Vivo Y12s dibanderol dengan relatif murah, HP Android murah ini dilengkapi dengan chipset Mediatek MT6765 Helio P35 ber fabrikasi 12 nm, dan dipadukan dengan kapasitas RAM 3GB dan ROM 32GB.

Didukung teknologi AI hemat daya, baterai berkapasitas 5.000 mAh pada HP Android murah ini diklaim bisa bertahan hingga 16,3 jam. Vivo Y12s ini juga dilengkapi dengan dual kamera beresolusi 13 MP + 2MP. Sementara kamera depannya beresolusi 8 MP dengan lensa wide.

4. Redmi Note 10S

Redmi Note 10S. (Xiaomi Indonesia)
Redmi Note 10S. (Xiaomi Indonesia)

Redmi Note 10S dengan RAM 6 GB/64 GB menawarkan harga sekitar 2 jutaan, selain dari varian RAM 8 GB/128 GB yang dijual pada harga 3 jutaan. Dengan banderol harga yang relatif terjangkau, HP Android murah ini menawarkan spesifikasi yang cukup menarik. 

Pada bagian depan HP Android murah ini berjalan dengan prosesor MediaTek Helio G95 ini terpasang layar Super AMOLED berukuran 6.43 inci dengan sertifikasi SGS untuk fitur cahaya biru yang diusungnya.

Redmi Note 10S juga dilengkapi quad kamera yang terdiri dari kamera wide beresolusi 64 MP, kamera ultra wide 8 MP, dan due kamera depth dan macro yang masing-masing beresolusi 2 MP. Daya tahan baterai menjadi salah satu keunggulan lain dari Redmi Note 10S yang mengusung baterai besar berkapasitas 5000 mAh yang sudah mendukung pengisian daya cepat 33W.

5. Infinix HOT 10S

Infinix Hot 10S. (Infinix Indonesia)
Infinix Hot 10S. (Infinix Indonesia)

Infinix HOT 10S langsung menjadi incaran segala kalangan karena menyodorkan spesifikasi canggih dengan harga Rp 1 jutaan. HP Infinix HOT 10S ini menghadirkan layar 6,82 inci. HP Android murah Seri HOT 10S ini ditenagai MediaTek Helio G85. Menariknya lagi, performa Infinix HOT 10S dilengkapi dengan baterai 6.000 mAh yang bisa kamu gunakan hingga 17,3 jam.

Itulah HP Android murah dengan spesifikasi yang tidak diragukan lagi. Jadi dari daftar diatas sudah ada kah HP Android murah incaran kamu? Selamat berburu HP baru!

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait