Gadget

4 HP Layar AMOLED Selain Samsung Terbaik 2021

Cari HP layar AMOLED selain Samsung, cek rekomendasi ini.

Agung Pratnyawan

Redmi Note 10. (Xiaomi Indonesia)
Redmi Note 10. (Xiaomi Indonesia)

Hitekno.com - Samsung menjadi salah satu vendor yang paling terkenal dengan produk smartphone layar AMOLED. HP layar AMOLED mengusung fitur serta teknologi yang canggih, sehingga membuat smartphone tersebut jauh lebih tangguh dan lebih berkualitas.

Namun sekarang ini sudah banyak HP selain Samsung yang sudah mengusung layar AMOLED.

Tak hanya tampilan layar yang jernih, layar AMOLED juga memberi kesan elegan dan berkelas pada sebuah smartphone. Itulah mengapa, banyak smartphone flagship belakangan ini dibuat menggunakan teknologi layar yang satu ini.

Selain itu HP layar AMOLED juga memiliki respon dan refresh rate yang lebih baik dari panel LCD yang membuat pergerakan gambar lebih mulus sehingga dapat memanjakan mata yang melihat.

Dengan teknologi canggih dan terbaru yang dibuat, memberikan dampak lebih responsifnya pada layar smartphone. Alasan satu ini yang membuat produsen smartphone lebih memilih membeli smartphone terbarunya dengan AMOLED display.

Berikut rekomendasi HP layar AMOLED Selain Samsung yang HiTekno.com rangkum untuk kamu.

1. Redmi Note 10

Redmi Note 10. (Xiaomi Indonesia)
Redmi Note 10. (Xiaomi Indonesia)

Redmi Note 10 yang hadir dengan layar AMOLED meski di harga Rp 2,4 juta. Dalam spesifikasi Redmi Note 10 disebutkan mengusung layar AMOLED 6,43 inch dengan resolusi 1080 x 2400 piksel.

HP Layar AMOLED Selain Samsung ini memiliki rasio screen to body 83,5 persen dan dilapisi Corning Gorilla Glass 3.

2. Realme 8

Realme 8. (Realme India)
Realme 8. (Realme India)

Selain Xiaomi, Realme juga menyediakan ponsel dengan layar Super Amoled di seri Realme 8. Menggunakan layar Super AMOLED 6,4 inchi, kamu akan mendapatkan gambar berkualitas tinggi dengan grafis Full HD+ dan resolusi 1080 x 2400 piksel.

HP Layar AMOLED Selain Samsung ini juga menyediakan RAM 8 GB yang digabungkan dengan Mediatek Helio G95 sebagai chipset.

Dengan begitu, kamu bisa lebih mudah dalam melakukan komputasi menengah hingga berat dan memainkan game dengan gameplay yang tinggi. Penyimpanan internal yang dimiliki oleh Realme 8 adalah 128 GB, masih ditambahkan dengan ROM eksternal yang bisa kamu gunakan.

Menggunakan baterai Li-Po 5 ribu mAh, kamu akan lebih mudah nyaman menggunakan HP ini untuk aktivitas outdoor atau indoor.

3. Vivo V19

Vivo V19. (Vivo Indonesia)
Vivo V19. (Vivo Indonesia)

Vivo V19 ini mempunyai spesifikasi layar yang begitu istimewa, dimana ia mengusung layar Super AMOLED 6.44 inci beresolusi Full HD Plus, dengan dukungan teknologi E3 OLED.

Selain memiliki spesifikasi layar yang memanjakan mata, HP dengan konsep Punch Hole yang membawa kamera selfie 32 MP ini juga sudah dilengkapi fitur Screen Touch ID.
 
Perbekalan Quad kamera 48 MP juga membuatnya semakin menarik, salah satu kecanggihannya yakni Super Night Mode untuk mengoptimalkan jepretan pada minim cahaya atau malam hari.

Untuk dapur pacunya sendiri, Vivo melengkapinya dengan chipset Snapdragon 675 yang didukung RAM 8GB serta internal memori 128GB hingga 256GB. Untuk dayanya, ia ditopang oleh baterai berkapasitas 4500 mAh, sudah didukung juga nih dengan teknologi Dual-Engine Fast charging 18 watt.

4. Realme 7 Pro

Realme 7 Pro dengan 65W SuperDart Charge. (HiTekno.com)
Realme 7 Pro dengan 65W SuperDart Charge. (HiTekno.com)

Realme 7 Pro sudah menggunakan panel Super AMOLED fullscreen, berdimensi 6,4 inci beresolusi full HD+ yang didukung refresh rate 60Hz dengan touch sampling rate 180Hz, membuat smartphone ini sangat mulus akan tampilan akurasi warnanya yang memukau.

Untuk dapur pacunya Realme 7 Pro sudah disematkan chipset Snapdragon 720G dari Qualcomm yang cukup bertenaga, dengan CPU Kryo 465 berarsitektur octa-core 2,3GHz dan sudah dipadukan dengan GPU Adreno 618 dalam urusan grafis yang memadai.

Terlebih hadirnya RAM 8GB dan baterai 4.500 mAh berkemampuan Super Dart Charger 65W, menjadikannya smartphone irit dengan performa berkelas.

Itulah rekomendasi HP Layar AMOLED Selain Samsung yang spesifikasinya bisa kamu pertimbangkan dan tentu tidak kalah canggih.

Kontributor: Afifah Cinthia Pasha

Berita Terkait