Gadget

5 HP Layar AMOLED Harga Rp 2 Jutaan, Murah Tapi Berkualitas

Berikut 5 HP layar AMOLED murah, yuk simak!

Dinar Surya Oktarini

Redmi Note 10. (Xiaomi Indonesia)
Redmi Note 10. (Xiaomi Indonesia)

Hitekno.com - Teknologi layar AMOLED pun kian diminati konsumen Indonesia. Hp dengan layar AMOLED tentu memberikan kenyamanan dalam memandang layar. Teknologi layar AMOLED ini merupakan penerapan ulang dari organic light-emitting diode, atau teknologi OLED. OLED adalah jenis teknologi electroluminescent di mana bahan berbasis organik memancarkan cahaya sebagai respons terhadap arus listrik.

Dengan warna yang lebih tajam dan rasio kontras yang tinggi, tampilan yang dihasilkan layar AMOLED lebih jernih dari pada panel LCD atau panel lainnya. Teknologi HP layar AMOLED yang dihasilkan juga memiliki view angle yang lebih baik dari LCD atau IPS display. Karena tidak ada perubahan warna dan kecerahan yang mencolok walaupun dilihat dari bawah terik matahari dan dari sudut yang sempit sekalipun.

Selain itu HP layar AMOLED juga memiliki respon dan refresh rate yang lebih baik dari panel LCD yang membuat pergerakan gambar lebih mulus sehingga dapat memanjakan mata yang melihat. Jangan sedih, meskipun memiliki kualitas layarnya mantap, kamu bisa mendapatkan HP layar AMOLED dengan harga terjangkau. Bahkan ada juga yang harganya mulai dari Rp 2 jutaan. Berikut HP layar AMOLED yang HiTekno.com rangkum dari berbagai sumber, Jumat (25/6/2021).

1. Redmi Note 10

Harga Redmi Note 10 5G dibanderol terjangkau. (Xiaomi China)
Harga Redmi Note 10 5G dibanderol terjangkau. (Xiaomi China)

Xiaomi Indonesia resmi meluncurkan dua HP baru mereka, yakni Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro pada Selasa (30/3/2021). Redmi Note 10 yang hadir dengan layar AMOLED meski di harga Rp 2,4 juta. Dalam spesifikasi Redmi Note 10 disebutkan mengusung layar AMOLED 6,43 inch dengan resolusi 1080 x 2400 piksel. Layar HP baru ini memiliki rasio screen to body 83,5 persen dan dilapisi Corning Gorilla Glass 3.

2. Samsung Galaxy A20

Varian warna Samsung Galaxy A20s. (Samsung)
Varian warna Samsung Galaxy A20s. (Samsung)

HP layar AMOLED berikutnya ada Samsung Galaxy A20 yang dibekali dengan layar Super AMOLED berukuran 6.4 inci, dengan kualitas tampilan 720 x 1560 piksel. Selain layar yang menjadi keunggulannya, Galaxy A20 juga dibekali dengan kamera ganda yang terletak pada panel belakangnya. Konfigurasi kamera 13 MP + 5 MP yang diusungnya membuat setiap jepretan jadi terlihat hidup dan kaya warna.

3. Xiaomi Mi A3

Xiaomi Mi A3. (Xiaomi Spanyol)
Xiaomi Mi A3. (Xiaomi Spanyol)

Xiaomi Mi A3 adalah hp dengan Snapdragon 665 yang rilis pada pertengahan tahun 2020, dengan mengusung layar Super AMOLED berukuran 6.09 inci. Layar ini sudah dilapisi oleh pelindung Corning Gorilla Glass 5. HP layar AMOLED ini harganya memang cukup terjangkau, di kisaran RP 2 jutaan.

4. Samsung Galaxy M21

Samsung Galaxy M21. (Samsung India)
Samsung Galaxy M21. (Samsung India)

Galaxy M21 adalah hp murah Rp 2 jutaan yang sudah dibekali dengan layar Super AMOLED. Meski berada di kelas menengah, bukan berarti performanya kurang, karena hp Samsung ini cukup mumpuni untuk digunakan pada berbagai aktivitas sehari-hari.

5. OnePlus 5

OnePlus 5T. (oneplus)
OnePlus 5T. (oneplus)

 

Seri lain dari OnePlus yang menyuguhkan layar AMOLED tampak pada OnePlus 5. HP layar AMOLED ini sudah bisa diupgrade menggunakan sistem operasi Android 10. Dengan dilengkapi Corning Gorilla Glass 5, OnePlus 5 dibanderol dengan harga kisaran Rp 2,9 jutaan. 

Itulah deretan HP layar AMOLED yang dbanderol dengan harga terjangkau. 

Kontributor: Afifah Cinthia Pasha

Berita Terkait