Gadget

Diprediksi Siap Meluncur, Ini Bocoran Tablet Nokia Terbaru

Tablet Nokia terbaru diharapkan dapat meluncur dalam waktu dekat.

Rezza Dwi Rachmanta

Nokia unggah teaser yang menyiratkan produk tablet terbaru. (Twitter/ NokiaMobile)
Nokia unggah teaser yang menyiratkan produk tablet terbaru. (Twitter/ NokiaMobile)

Hitekno.com - HMD Global mengonfirmasi bahwa pihaknya siap menggelar acara pada awal bulan depan. Leaker sebelum ini telah memprediksi bahwa Nokia dapat mengeluarkan HP dan tablet anyar.

Perusahaan dirumorkan mengenalkan Nokia G50 5G dan juga tablet dengan nama komersial sebagai Nokia T20. Berdasarkan informasi yang beredar pada Juli 2021, dua perangkat misterius dengan nomor model TA-1397 dan TA-1392 telah terdaftar di situs sertifikasi Eurasian Economic Commission (EEC) Rusia.

Kita bisa melihat mengenai keterangan "Nokia portable tablet model" dalam deskripsi di situs tersebut. Model perangkat itu diprediksi mengarah pada Nokia T20.

Akun Twitter resmi Nokia Mobile telah menyebarkan poster yang berisikan keterangan bahwa mereka bakal mengadakan acara pada 06 Oktober mendatang.

Dikutip dari NDTV, teaser yang diunggah menampakkan deretan HP seperti Nokia 3310, Nokia 8110 4G, Nokia 6.2, Nokia X10, dan Nokia XR20.

Nokia unggah teaser yang menyiratkan produk tablet terbaru. (Twitter/ NokiaMobile)
Nokia unggah teaser yang menyiratkan produk tablet terbaru. (Twitter/ NokiaMobile)

Kita dapat melihat sebuah kotak ritel putih yang berukuran lebih besar dibandingkan perangkat di sampingnya. Kotak penjualan yang ada pada teaser dispekulasikan sebagai wadah Nokia T20.

Perangkat dapat menjadi tablet pertama dari Nokia sejak lisensi dipegang oleh HMD Global. Nokia T20 sebelumnya pernah muncul pada salah satu situs ritel online di Inggris.

Support page menyatakan bahwa harga tablet Nokia dibanderol sekitar 185 poundsterling (Rp 3,6 juta) untuk model Wi-Fi dan 202 poundsterling (Rp 3,9 juta) untuk varian Wi-Fi + Seluler.

Tablet telah terdaftar di situs sertifikasi resmi dengan membawa layar 10,36 inci. Perangkat membawa RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Bocoran harga Nokia T20. (NokiaMob)
Bocoran harga Nokia T20. (NokiaMob)

Daftar ritel online menunjukkan bahwa tablet Nokia T20 ditawarkan dalam pilihan warna Blue. Masih belum diketahui apakah perusahaan juga menyediakan varian warna lainnya atau tidak.

Jika bocoran di atas benar, maka penamaan T20 sebagai tablet Nokia cukup menarik perhatian. Itu bisa menjadi seri berbeda dibandingkan tablet Nokia lawas sebelumnya. Sebagai informasi, tablet Nokia N1 pernah meluncur pada tahun 2014.

Saat itu, perusahaan memilih nama "N" untuk tablet berbasis Android pertama miliknya. Cukup menarik menantikan alasan perusahaan mengenai penamaan "T" pada tablet baru mereka.

Perlu dicatat, bocoran di atas merupakan banderol harga Nokia T20 untuk pasar Eropa. Tak menutup kemungkinan harganya dapat lebih murah apabila masuk ke pasar Asia.

Berita Terkait