Gadget

Jelang Peluncuran, Spesifikasi Lengkap Nokia G50 5G Bocor ke Publik

Nokia G50 5G diprediksi bakal mengusung chipset Snapdragon 480.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Nokia. (Shutterstock)
Logo Nokia. (Shutterstock)

Hitekno.com - Nokia G50 diketahui telah terdaftar di lembaga sertifikasi resmi dan juga sempat muncul di e-commerce. Menjelang peluncuran, seorang leaker membocorkan prediksi spesifikasi lengkap dari Nokia G50.

Tak hanya spesifikasi, leaker populer Roland Quandt (@rquandt) turut memberikan gambar bagian depan dan belakang dari HP 5G anyar Nokia tersebut.

Berdasarkan keterangan dari leaker, Nokia G50 5G akan membawa layar IPS 6.82 inci beresolusi Full HD+ (720 x 1640 piksel).

Perangkat bakal ditenagai Snapdragon 480 yang dipasangkan dengan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB. HP baru ini membawa fitur dual-SIM dan mengusung sensor sidik jari di bagian samping.

Nokia G50 5G diprediksi membawa tiga kamera belakang berkonfigurasi 48 MP (primer) + 5 MP (ultrawide) + 2 MP (depth sensor).

Bocoran penampakan Nokia G50 5G. (Twitter/ rquandt)
Bocoran penampakan Nokia G50 5G. (Twitter/ rquandt)

Dalam daftar spesifikasi, perangkat membawa kamera selfie 8 MP yang ditempatkan pada poni berbentuk waterdrop di bagian depan. Kameranya mendukung perekaman video 1080p pada 30 fps.

Leaker membocorkan bahwa Nokia G50 5G akan menerima pembaruan perangkat lunak selama dua tahun dan pembaruan keamanan selama tiga tahun setelah peluncuran.

Dilansir dari NDTV, HP 5G ini diharapkan mengusung baterai 4.850 mAh dengan fitur fast charging yang belum diketahui. Beberapa fitur serta opsi konektivitas yang disediakan termasuk Wi-Fi 5, Bluetooth 5.0, NFC, port USB-C, dan jack audio 3,5 mm.

Bocoran prediksi spesifikasi Nokia G50. (Twitter/ rquandt)
Bocoran prediksi spesifikasi Nokia G50. (Twitter/ rquandt)

Perangkat diperkirakan memiliki ketebalan 8.85 mm dengan berat 190 gram. Roland Quandt memprediksi bahwa harga Nokia G50 dapat dibanderol mulai dari 259 euro atau Rp 4,4 juta.

Dilihat dari tampilannya, desain bodi bagian belakang dari perangkat ini cukup mirip dengan Nokia G10 dan Nokia G20.

Terdapat poni berbentuk waterdrop di bagian depan serta lapisan gradien di sisi belakang. Nokia G50 5G sebelumnya juga pernah muncul di salah satu situs retail di Inggris.

Kita saat itu bisa melihat Nokia G50 dengan harga 207,56 poundsterling atau Rp 4,1 juta. Dilihat dari bocoran tersebut, sepertinya Nokia G50 5G mengusung harga yang berbeda di masing-masing negara.

Bocoran harga di atas merupakan banderol untuk pasar Inggris dan Eropa. Tak menutup kemungkinan harga Nokia G50 5G akan turun ketika memasuki pasar Asia. Bocoran sejauh ini menyebutkan beberapa wilayah pemasaran Nokia G50 yaitu Prancis, Inggris, dan Australia.

Berita Terkait