Gadget

Dikejar-kejar Mantan? Ini Cara Menyembunyikan Status Online di WA

Bersembunyi dari kejaran mantan? Gunakan cara menyembunyikan Status Online di WA ini.

Agung Pratnyawan

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)
Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)

Hitekno.com - Berikut ini cara menyembunyikan status online di wa apabila kamu tidak ingin orang lain mengetahui bahwa kamu sedang online WhatsApp. WhatsApp merupakan aplikasi pesan pada smartphone yang memungkinkan kita untuk tetap bisa bertukar pesan tanpa pulsa, karena WhatsApp menggunakan paket data internet.

Selain menyediakan layanan bertukar pesan, dengan whatsApp kamu juga bisa mengirim dan menerima berbagai media berupa teks, foto, video, dokumen, dan lokasi, selain itu kamu juga bisa melakukan panggilan suara atau video.

Dalam aplikasi whatsapp terdapat fitur Last Seen (Terakhir dilihat) dan online yang mengetahui kapan terakhir kali kamu menggunakan WhatsApp atau jika kamu sedang online. Jika kamu sedang online, ini berarti kamu sedang membuka WhatsApp pada HP kamu dan terhubung ke Internet.

Tanda online akan muncul di jendela obrolan tepat di bawah nama kontak. Last Seen (Terakhir dilihat) menunjukan terakhir kali kamu menggunakan WhatsApp.

Jika kamu tidak ingin kontak pada WhatsApp kamu mengetahui status online saat kamu membuka aplikasi whatsapp, kamu bisa dengan mudah menyembunyikannya melalui pengaturan aplikasi.

Berikut ini cara menyembunyikan status online di wa yang bisa kamu lakukan :

  1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah membuka aplikasi WhatsApp pada HP kamu terlebih dahulu
  2. Setelah aplikasi WhatsApp di HP kamu terbuka, Klik menu titik tiga vertikal di sudut kanan atas
  3. Kemudian pilih menu Pengaturan ( Settings ) yang ada pada aplikasi
  4. Setelah itu pilih menu Akun ( Account )
  5. Pada menu Akun ( Account ) kamu tinggal pilih menu Privasi ( Privacy )
  6. Selanjutnya pilih menu Last Seen ( Terakhir Dilihat )
  7. Ada tiga opsi yang bisa kamu pilih untuk menyembunyikan status online atau Last Seen ( Terakhir Dilihat ) yaitu semua orang, hanya untuk kontak kamu, dan Tidak ada. Lalu kamu tinggal pilih opsi Tidak Ada jika kamu tidak ingin siapapun bisa melihat status kamu
  8. Selesai ! Sekarang status online kamu tidak akan terlihat lagi oleh orang lain. Namun, dengan menonaktifkan status online WhatsApp kamu maka tentunya kamu pun tidak akan bisa melihat status online pada kontak orang lain karena keterangan waktu di bawah nama kontak akan hilang.

 

Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)
Ilustrasi WhatsApp. (Pixabay)

Selain menyembunyikan status online di wa dengan menonaktifkan fitur Last Seen (Terakhir Dilihat), kamu juga bisa menyembunyikan ketersediaan online dari orang lain melalui fitur balas cepat dari panel notifikasi dan jangan membuka pesan pada aplikasi whatsapp.

Jadi ketika muncul pop up notifikasi pesan baru pada whatsapp, kamu bisa langsung membalas pesan tersebut tanpa membuka aplikasinya dengan cara slide notification bar-nya yang muncul di atas layar. Setelah itu klik tab balas cepat. Lalu kamu tinggal mengetik pesan yang ingin kamu balas dan kirim pesan tersebut. Dengan melakukan cara tersebut bisa membuat kamu tidak terlihat Online. 

Fitur balas cepat di WhatsApp tidak membuat kamu bisa membalas pesan dari panel notifikasi bahkan tanpa membuka aplikasi tetapi juga bisa menyembunyikan status online di wa dari kontak lain.

Itulah cara menyembunyikan status online di wa yang bisa kamu lakukan jika ingin privasi kamu lebih terjaga karena privasi itu penting ya.

Gimana mudah kan cara menyembunyikan status online di wa? Selamat mencoba!

Kontributor: Jeffry francisco

Berita Terkait