Gadget

Ini Smart TV Xiaomi yang sudah Rilis di Indonesia, Berserta Spek dan Harga

Cek apa saja Smart TV Xiaomi yang menarik?

Agung Pratnyawan

Mi TV 4 Bezel-less. (Xiaomi)
Mi TV 4 Bezel-less. (Xiaomi)

Hitekno.com - Berikut ini adalah spesifikasi beberapa Smart TV Xiaomi yang sudah bisa dinikmati oleh masyarakat Indonesia.

Tak mau kalah dari LG, Samsung dan Sony, Xiaomi pun mulai merambah untuk membuat TV. Akan tetapi, TV buatan Xiaomi bukan TV digital seperti kebanyakan.

Akan tetapi, model TV yang diusung Xiaomi bertajuk Smart TV. Sesuai dengan namanya, Smart TV Xiaomi sudah menggunakan sistem operasi Android dengan antarmuka PatchWall TV OS. 

Kelebihan sistem operasi tersebut adalah mampu menampilkan 700 ribu+ jam konten online yang berasal dari berbagai macam aplikasi, seperti Hooq, Iflix, dan masih banyak lagi lainnya. 

Meski demikian per September 2021 ini, telah ada banyak Smart TV produksi Xiaomi yang sudah resmi dijual di pasar Indonesia.

Dilansir dari laman resmi Xiaomi, dua produk yang awalnya masuk adalah MI TV 4A 32 dan MI TV 4A 43. Namun kini telah bertambah lebih banyak lagi.

Memang benar, Xiaomi baru saja meluncurkan Smart TV model terbaru berukuran 70 inci, namun perangkat tersebut belum juga masuk ke pasar tanah air.

Nah, buat kamu yang penasaran dengan spesifikasi MI TV 4A 32 dan MI TV 4A 43 yang sudah resmi dijual di Indonesia, kamu bisa menyimak deskripsi tim Hitekno.com di bawah ini juga dengan deretan smart TV Xiaomi lainnya di Indonesia.

MI TV 4A 32

Smart TV Xiaomi Mi TV 4A. (Mi)
Smart TV Xiaomi Mi TV 4A. (Mi)

Perangkat yang satu ini merupakan Smart TV Xiaomi pertama yang resmi dipasarkan di Indonesia.

MI TV 4A 32 mengusung layar berukuran 32 inci dengan resolusi 1366 x 768. Perusahaan telah membekali Smart TV ini dengan CPU Amlogic Cortex A53 quad-core yang dipadupadankan dengan GPU Mali-450.

Layaknya Smart TV pada umumnya, MI TV 4A 32 juga telah dibekali dengan WiFi yang akan memudahkan kamu menyambungkannya ke internet. Jadi, nggak perlu tuh repot-repot pasang kabel.

Jika smartphone Xiaomi (kecuali seri A) menggunakan antarmuka MIUI yang berjalan di sistem operasi Android, maka TV pintar ini menggunakan Xiaomi PatchWall interface yang berjalan di platform Android TV.

Kamu juga tak perlu khawatir dengan keterbatasan pilihan channel, sebab Xiaomi sendiri sudah bekerjasama dengan  12 content partner berbeda, baik lokal maupun global, untuk memberi suguhan hiburan kepada penggunanya. 

Beberapa di antaranya adalah Hooq, Catchplay, Bein Sports, iflix, Sushiroll, gTunes, Alt Balaji, Eros Now, Red Bull TV.

Berikut ini spesifikasi MI TV 4A 32:

  • Prosesor: 64-bit quad-core.
  • RAM: 1GB DDR.
  • Penyimpanan: 8GB eMMC.
  • Remote: Remote kontrol suara Bluetooth 4.2.
  • Layar: LED dengan resolusi 1366 x 768.
  • Refresh rate: 60Hz.
  • Waktu respon: 6.5ms (Typ)
  • Sudut pandang: 178 derajat.
  • Harga: Rp1,9 jutaan

MI TV 4A 43

Secara garis besar, spesifikasi MI TV 4A 43 hampir mirip dengan MI TV 4A 32 inch. Meski demikian, perangkat yang satu ini menawarkan ukuran layar yang lebih lega dengan 43 inch-nya.

Sebuah tv pintar berukuran 43 inch di harga Rp 3.999.000, tentu jadi sebuah penawaran yang bagus. Apalagi untuk kamu yang mendambakan unit mewah dan berkelas terpasang di dinding rumah.

Untuk spesifikasinya mirip dengan seri sebelumnya, hanya ukuran layar dan harga saja yang membedakan keduanya.

Selain dua seri smart TV di atas, Xiomi juga telah meluncurkan deretan produk lainnya. Terutama Mi TV 4 yang telah tersedia dalam beragam varian, seperti di bawah ini:

Mi TV 4 32 Bezel-less

Hadir sebagai seri smart TV Xiaomi dengan bezel tipis, Mi TV 4 32 Bezel-less ini bisa didapatkan dengan harga Rp 3.099.000 saja. 

BUkan hanya bezel yang tipis, perangkat ini mendukung audio speaker berkualitas.  Juga PatchWall 3.0 yang memudahkan dalam pengoperasian.

Mi TV 4 43 Bezel-less

Jika 32 inci dirasa masih kurang, tersedia juga Mi TV 4 43 Bezel-less yang menawarkan layar lebih luas. Kamu bisa mendapatkan Xiaomi Mi TV 4 43 Inci ini hanya dengan harga Rp 4.999.000 saja.

Mi TV 4 55 Bezel-less 4K

Jika ingin smart TV Xiaomi kelas tertinggi di Indonesia, kamu bisa memilih Mi TV 4 55 bezel-less 4K. Seperti namanya menyajikan layar dengan resolusi 4K dan tetap memakai bezel tipis.

Jika kamu berminat dengan smart TV 4K ini, bisa menebusnya dengan harga Rp 8.599.000 saja.

Mi TV 4 55 Bezel-less 4K. (mi.com)
Mi TV 4 55 Bezel-less 4K. (mi.com)

Selain seri-seri bezel-less, tersedia juga sejumlah smart TV Xiaomi lainnya yang sudah meluncur di Indonesia. Yakni: MI TV 4 32 Inch, Mi TV 4 43 Inch, Mi TV 4 55 Inch.

Semua smart TV Xiaomi di atas telah tersedia di pasaran Indonesia, kamu bisa mendapatkan di berbagai marketplace. Begitu juga di saluran distribusi resmi Xiaomi Indonesia termasuk mi.co.id.

Kontributor: Damai Lestari

Berita Terkait