Rekomendasi Smart TV dengan Harga di Bawah Rp 3 Juta

Sekarang ini sudah banyak Smart TV di bawah Rp 3 Juta, berikut beberapa di antaranya.

Agung Pratnyawan
Selasa, 24 Agustus 2021 | 18:08 WIB
Ilustrasi Smart TV. (Changhong)

Ilustrasi Smart TV. (Changhong)

Hitekno.com - Perkembangan teknologi saat ini membuat cukup banyak peralatan elektronik menjadi sangat canggih. Ponsel pintar (smartphone), jam tangan pintar (smartwatch), kulkas pintar menjadi beberapa contohnya. Selain itu, televisi pintar atau Smart TV jadi salah satu yang paling banyak digunakan saat ini.

Smart TV adalah televisi yang sudah bisa menyediakan beragam konten dari internet tanpa tambahan alat apapun, selama Smart TV Anda tersambung dengan jaringan internet. Anda tak perlu khawatir dengan harga dari perangkat tersebut. Sekarang ini sudah banyak Smart TV di bawah Rp 3 Juta, tapi sudah berkualitas. Berikut beberapa di antaranya.

1. Realme Smart TV 32 Inch

Baca Juga: Coocaa 32S3G, Smart TV Murah di Bawah Rp 2 Juta

Nama Realme memang cukup identik dengan smartphone. Akan tetapi, bukan berarti perusahaan asal Tiongkok tersebut tidak merambah ke dunia Smart TV. Ada dua tipe Smart TV yang dikeluarkan oleh Realme, salah satunya adalah yang berukuran 32 inch. Smart TV tersebut akan memberikan Anda resolusi HD, atau 1.366 x 768 pixel.

Realme Smart TV 32 inch ini dibekali dengan sistem operasi Android 9.0 Pie dan tentu saja konektivitas Wi-Fi untuk menikmati beragam konten dari internet dan juga browsing. Smart TV ini memiliki jangkauan visual sebesar 178O yang membuat tayangan tetap jelas meski tidak dilihat dari depan. Selain itu, dukungan 24W Quad Stereo Speakers akan menambah kenikmatan menonton TV dari sisi suara.

2. TCL 32 Inch Smart LED TV

Baca Juga: Dibanderol Rp 3 Jutaan, Redmi Smart TV A50 Resmi Dikenalkan

Mungkin nama merk TCL masih asing di telinga Anda, namun Anda tak perlu diragukan kualitasnya untuk urusan Smart TV. TCL 32 Inch Smart LED TV sudah memiliki resolusi Full HD 1366 x 768 pixel, gambar yang dihasilkannya pun sudah tajam. Kemudian teknologi audio dari Dolby akan memberikan kualitas suara yang maksimal.

Fitur-fitur yang terdapat di TCL 32 Inch Smart LED TV antara lain Google Play Store, untuk Anda mencari aplikasi yang ingin digunakan. Selain itu ada juga fitur Google Assistant yang membuat Anda cukup menggunakan suara untuk melakukan navigasi di Smart TV tersebut. Smart Remote yang terjual terpisah tak begitu jadi masalah, karena Anda bisa menggunakan aplikasi T-Cast lewat smartphone Anda.

3. Coocaa 32S6G LED TV

Baca Juga: Bawa Layar OLED 65 Inci, Xiaomi Luncurkan Smart TV Premium Anyar

Tidak seperti kebanyakan barang elektronik, merk Coocaa memfokuskan diri untuk bermain di sektor Smart TV, meskipun merk ini juga memiliki beberapa barang elektronik lainnya. Dengan begitu, kualitas Smart TV dari Coocaa tak perlu diragukan lagi. Salah satunya adalah Coocaa 32S6G LED TV berukuran 32 inch.

Coocaa 32S6G LED TV akan memberikan Anda kemewahan dengan mengusung desain Ultrathin Infinity Screen yang menggunakan bezel sangat tipis. Sistem operasi yang digunakan Smart TV ini adalah Android 9. Selain itu terdapat juga Google Play Store dan juga fitur Google Assistant untuk semakin mempermudah Anda mengoperasikan Smart TV tersebut.

4. Samsung LED Smart TV UA32T4500

Baca Juga: 7 Keunggulan Samsung Super Smart TV 2020, Maksimalkan Momen saat New Normal

Sebagai salah satu brand ternama di bidang elektronik, Samsung tak ketinggalan untuk merilis Smart TV, salah satunya Samsung LED Smart TV UA32T4500. Layar Smart TV ini memiliki resolusi 1.366 x 768 pixel yang sudah cukup nyaman dan berkualitas baik. Dipadukan dengan audio Dolby Digital Plus yang membuat pengalaman menonton atau bermain game jadi semakin mengasyikkan. Smart TV ini juga sudah tertanam Wi-Fi yang memudahkan Anda untuk menikmati konten dari layanan streaming.

Keunggulan lain dari Samsung LED Smart TV UA32T4500 ini adalah One Remote. Melalui One Remote, Anda bisa mengendalikan beragam perangkat yang terhubung dengan Smart TV tersebut hanya dengan satu alat saja. Selain itu ada juga fitur Bixby yang memungkinkan Anda melakukan perintah melalui suara.

Smart TV Changhong LED TV L32H4. (Changhong)
Smart TV Changhong LED TV L32H4. (Changhong)

5. Changhong LED TV L32H4

Lewat Changhong LED TV L32H4, Anda bisa menikmati kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence yang menjadi andalan. Contohnya adalah penggunaan Google Assistant yang membuat Anda bisa mengontrol Smart TV melalui perintah suara. Selain itu Google Play Store dan Google Chromecast sudah tertanam di Smart TV tersebut.

Kelebihan dari Changhong LED TV L32H4 yang lainnya adalah teknologi Hybrid Log Gamma atau HLG. Teknologi tersebut membuat Smart TV ini memiliki kualitas gambar yang jernih dan warna yang lebih akurat. Selanjutnya ada Teknologi Mali 470 yang membuat Smart TV ini lebih hemat energi dibanding Smart TV lainnya.

Sudah terbayang ingin membeli Smart TV dengan model yang seperti apa? Kalau begitu, Anda bisa langsung berbelanja di Shopee, karena ada banyak promo dalam rangka 9.9 Super Shopping Day! Ada promo COD Gratis Ongkir, Tanam ShopeePay 30 M, dan Super Serba Seribu.

Selain berbelanja Smart TV, Anda juga bisa melihat beragam barang elektronik lainnya. Selain 9.9 Super Shopping Day, di Shopee juga sedang berlangsung Super Elektronik Day mulai 23 Agustus 2021. Segera pilih barang elektronik yang Anda mau, jangan sampai ketinggalan promonya!

Berita Terkait
TERKINI

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB
Tampilkan lebih banyak