Gadget

Xiaomi Mi TV 5X Resmi Meluncur, Bawa Layar 4K dan RAM 2 GB

Xiaomi Mi TV 5X hadir membawa fitur anyar dan spesifikasi audio menawan.

Rezza Dwi Rachmanta

Xiaomi Mi TV 5X. (Xiaomi India)
Xiaomi Mi TV 5X. (Xiaomi India)

Hitekno.com - Setelah muncul di teaser beberapa hari lalu, Xiaomi Mi TV 5X akhirnya meluncur di India. Smart TV anyar Xiaomi tersebut mengusung layar 4K dan deretan fitur baru.

Ini merupakan salah satu perangkat perusahaan yang dikenalkan pada acara Xiaomi Smarter Living 2022, Kamis (26/08/2021) di India. Mi TV 5X hadir membawa speaker 40 W dengan dukungan Dolby Atmos.

Perusahaan menawarkan beberapa varian berdasarkan ukuran layar yaitu model 43 inci, 50 inci, dan 55 inci. Smart TV Xiaomi ini mengusung fitur Vivid Picture Engine 2 yang diklaim menawarkan tingkat saturasi lebih baik dan detail lebih tajam.

Sensor photoelectric-nya dapat mendukung fitur Adaptive Brightness. Itu semacam fitur yang mendeteksi kecerahan di lingkungan sekitar sehingga smart TV dapat menyesuaikan kecerahan layarnya.

Dilansir dari NDTV, Xiaomi Mi TV 5X menawarkan layar 4K, rasio screen-to-body 96,6 persen, bezel logam premium, tampilan satu miliar warna dan Reality Flow MEMC Engine untuk visual yang diklaim lebih halus.

Xiaomi Mi TV 5X. (Xiaomi India)
Xiaomi Mi TV 5X. (Xiaomi India)

Perangkat turut mendukung Dolby Vision, Hybrid Log Gamma, HDR 10, dan HDR 10+. Speaker 40 W (30W pada model 43 inci) sudah dilengkapi dengan dukungan Dolby Atmos.

Perusahaan menjelaskan bahwa mereka telah bekerja sama dengan IMDb terkait konten pada smart TV. Perangkat dapat menampilkan konten dari 30 layanan streaming dengan rating serta panduan hiburan berbasis data dari IMDb.

Koleksi dari judul IMDb teratas akan ditampilkan di menu beranda PatchWall. Sebagai informasi, Xiaomi Mi TV 5X hadir dengan antarmuka PatchWall 4 generasi baru yang berbasis Android TV 10.

Di sisi jeroan, smart TV ini ditenagai CPU A55 quad-core 64-bit dan GPU Mali G52 MP2. Perangkat turut dibekali RAM 2 GB serta memori internal 16 GB. Xiaomi Mi TV memiliki Auto Low Latency Mode yang diklaim dapat menyediakan pengalaman bermain game lebih baik.

Model terendah (43 inci) dibanderol 31.999 rupee atau Rp 6,2 juta, sementara model tertingginya (55 inci) dapat dibeli seharga 47.999 rupee atau Rp 9,3 juta. Xiaomi Mi TV 5X dijual terbatas di India dan masih belum diketahui terkait ketersediaan secara global termasuk ke Indonesia.

Berita Terkait