Gadget

Bawa Dua Kamera 200 MP dan 50 MP, Ini Bocoran HP Flagship Xiaomi Anyar

HP flagship Xiaomi terbaru membawa fitur ciamik di sensor kameranya.

Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi logo Xiaomi. (Xiaomi)
Ilustrasi logo Xiaomi. (Xiaomi)

Hitekno.com - Bocoran terbaru mengungkapkan bahwa Xiaomi sedang menyiapkan HP flagship dengan sensor kamera ciamik. Leaker populer Digital Chat Station membocorkan bahwa HP flagship ini bakal membawa kamera ganda 200 MP + 50 MP.

Samsung diketahui sudah mengumumkan sensor kamera 200 MP pertama di dunia, ISOCELL HP1. Perusahaan telah mengirimkan sensor ke produsen, namun tak menyebutkan ponsel apa yang debut dengan sensor tersebut.

Bocoran terbaru menimbulkan spekulasi bahwa Xiaomi kemungkinan menjadi salah satu produsen yang disebutkan oleh Samsung.

Kabar terpisah dari Android Authority pada Juli lalu menyebutkan adanya HP flagship Xiaomi dengan kamera 200 MP dan chipset flagship Qualcomm SM8450.

Sensor kamera diperkirakan membawa 16-in-1 pixel binning untuk menghasilkan gambar 12 MP. Dikutip dari Gizmochina, leaker Digital Chat Station memberikan kabar terbaru mengenai HP flagship Xiaomi selanjutnya.

Bocoran HP flagship Xiaomi dengan kamera 200 MP dan 50 MP. (Weibo/ Digital Chat Station)
Bocoran HP flagship Xiaomi dengan kamera 200 MP dan 50 MP. (Weibo/ Digital Chat Station)

Ia menyebutkan bahwa mesin flagship Xiaomi sudah menemukan dua solusi dari gabungan kamera ganda 200 MP (primer) dan 50 MP ultra-large.

Mengingat Samsung adalah satu-satunya produsen kamera yang telah mengumumkan sensor kamera 200 MP, ini memicu kemungkinan bahwa Xiaomi dapat menggunakan sensor ISOCELL HP1.

Kita masih belum mengetahui identitas komersial pada HP flagship misterius yang dimaksud oleh leaker. Namun bocoran sebelumnya mengarah pada penerus Xiaomi Mi 11 yaitu Mi 12 series. Perusahaan nampaknya akan menghilangkan nama "Mi" sehingga itu bakal disebut Xiaomi 12 saja.

Xiaomi Mi CC9 Pro. (Xiaomi)
Xiaomi Mi CC9 Pro. (Xiaomi)

Postingan yang diunggah oleh Digital Chat Station turut menyebutkan bahwa Xiaomi akan terus menggunakan sensor 108 MP dan 64 MP untuk HP kelas menengah dan flagship.

Sebagai informasi, Xiaomi Mi CC9 Pro merupakan HP pertama yang dibekali dengan sensor kamera 108 MP. Jadi tak mengherankan apabila mereka berencana meluncurkan HP dengan sensor kamera 200 MP.

Setelah HP flagship, Xiaomi juga turut menyematkan sensor kamera 108 MP ke HP mid-range seperti Redmi Note 10 Pro. Jika bocoran di atas benar, sensor kamera 200 MP + 50 MP di HP flagship Xiaomi tentu merupakan nilai jual yang menarik bagi konsumen.

Berita Terkait