Gadget

Menjelang Peluncuran, Render Xiaomi 11T Muncul ke Publik

Xiaomi 11T diharapkan membawa chipset kencang kelas atas dari MediaTek.

Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi logo Xiaomi. [Shutterstock]
Ilustrasi logo Xiaomi. [Shutterstock]

Hitekno.com - Perusahaan diprediksi dapat meluncurkan Xiaomi 11T atau 11T Pro sebentar lagi. Menjelang perilisan, render dari HP premium Xiaomi tersebut telah beredar di Twitter.

Leaker berinisial Snoopy baru saja memberikan render case bagian belakang dan depan dari 11T series. HP baru ini memiliki layar dengan punch-hole yang diletakkan pada bagian atas tengah.

Render menampakkan bezel tipis yang mengelilingi layar Xiaomi 11T. Kita dapat menemukan tombol volume dan power di bagian kanan.

Tombol power ini terintegrasi dengan sensor sidik jari. Dikutip dari Gizmochina, leaker mengklaim bahwa render yang dibagikan bersumber dari pihak produsen resmi.

Pada bagian belakang, kita bisa melihat tiga kamera yang tersusun secara vertikal. Ketiga kamera belakang ini ditempatkan pada modul berbentuk persegi panjang.

Case render Xiaomi 11T. (Twitter/ @_snoopytech_)
Case render Xiaomi 11T. (Twitter/ @_snoopytech_)

Bocoran sebelumnya memprediksi bahwa Xiaomi 11T Pro bakal mengusung kamera primer 108 MP. Sementara itu, model 11T memiliki kamera 64 MP.

Rumor yang beredar juga mengklaim bahwa Xiaomi 11T akan membawa layar OLED dengan refresh rate 120 Hz. Perusahaan beberapa waktu lalu telah mengonfirmasi terkait adanya teknologi pengisian cepat HyperCharge 120 W pada HP premium terbaru mereka.

Xiaomi 11T series dapat membawa baterai 4.500 mAh atau 5.000 mAh. Pada laporan terpisah, HP baru dengan nomor model 20181111RG dibocorkan oleh leaker siap memulai debut di pasar sebagai Xiaomi 11T.

Case render Xiaomi 11T. (Twitter/ @_snoopytech_)B
Case render Xiaomi 11T. (Twitter/ @_snoopytech_)B

Perangkat ini telah mengantongi sertifikasi Federal Communications Commission (FCC) Amerika Serikat. Situs sertifikasi resmi dari AS itu mengungkapkan bahwa Xiaomi 11T terdaftar sebagai HP 5G.

HP Xiaomi tersebut mendukung beberapa band 5G seperti n5, n7, n38, n41, n66, n77, dan n78. Leaker memprediksi bahwa Xiaomi 11T dapat ditenagai oleh chipset premium MediaTek Dimensity 1200. Perusahaan bakal mengadakan acara pada 15 September 2021. Leaker memperkirakan bahwa Xiaomi 11T dan Mi Pad 5 versi global dapat dikenalkan di acara tersebut.

Berita Terkait