Gadget

Lolos Sertifikasi FCC, Peluncuran Samsung Galaxy M52 5G Semakin Dekat

Samsung Galaxy M52 5G diprediksi mengusung chipset menengah premium dari Qualcomm.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Samsung. (Samsung)
Logo Samsung. (Samsung)

Hitekno.com - Samsung diyakini dapat meluncurkan HP 5G baru dalam rentang waktu tak lama dari sekarang. Perangkat dengan identitas komersial sebagai Samsung Galaxy M52 5G telah mengantongi sertifikasi resmi Federal Communications Commission (FCC) di Amerika Serikat.

Leaker beberapa waktu lalu juga telah melihat bahwa Galaxy M52 5G muncul di Bureau of Indian Standards (BIS). Mengingat perangkat sudah lolos sertifikasi di dua lembaga resmi, kita bisa berharap bahwa perusahaan dapat mengenalkannya sebentar lagi.

Dikutip dari NDTV, daftar FCC mengungkapkan bahwa HP 5G Samsung ini membawa nomor model SM-526B/DS. Perangkat memiliki fitur dual-band Wi-Fi dengan 2,4 GHz dan band 5 GHz bersama dengan dukungan 5G.

Samsung Galaxy M52 5G juga telah terdaftar di situs resmi Bluetooth SIG. Daftar pada situs itu menyebutkan bahwa perangkat membawa konektivitas Bluetooth v5.

Bocoran menunjukkan bahwa Samsung Galaxy M52 5G kemungkinan bakal menjalankan sistem operasi Android 11 yang dikustomisasi ke dalam One UI 3.1.

Samsung Galaxy M52 5G muncul di Bluetooth SIG. (Bluetooth SIG)
Samsung Galaxy M52 5G muncul di Bluetooth SIG. (Bluetooth SIG)

HP ini diprediksi mengusung layar Super AMOLED Infinity-O 6,7 inci Full HD+ (1.080 x 2.400 piksel) dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 5.

Bocoran dari Ishan Agarwal sebelumnya menyatakan bahwa perangkat dapat ditenagai dengan chipset Snapdragon 778G. Daftar di Geekbench mengarahkan identitas dapur pacu kepada chipset Snapdragon kelas menengah premium yang ditemani RAM 6 GB atau RAM 8 GB.

Samsung Galaxy M52 5G muncul di FCC. (FCC)
Samsung Galaxy M52 5G muncul di FCC. (FCC)

Perusahaan dikabarkan memberikan opsi memori internal sebesar 128 GB. Samsung Galaxy M52 diprediksi mempunyai tiga kamera belakang berkonfigurasi 64 MP (primer) + 12 MP (ultrawide) + 5 MP (depth sensor) dan kamera selfie 32 MP.

Opsi konektivitas mencakup 11 band 5G di mana perangkat kemungkinan mengusung fitur fast charging 15 W. Bocoran sebelumnya mengklaim bahwa Samsung Galaxy M52 5G dapat dikenalkan pada kisaran kuartal ketiga atau awal kuartal keempat 2021.

Berita Terkait