Gadget

Dikonfirmasi, Vivo X70 Membawa Layar AMOLED 2K

Vivo X70 series siap meluncur dalam waktu dekat.

Rezza Dwi Rachmanta

Vivo X60, generasi sebelum Vivo X70 series. (Vivo China)
Vivo X60, generasi sebelum Vivo X70 series. (Vivo China)

Hitekno.com - Perusahaan baru saja merilis teaser anyar mengenai Vivo X70. Setelah memberikan penampakan pada bodi bagian belakang, Vivo sekarang dengan bangga memamerkan spesifikasi layar mewahnya.

Sebuah poster menampilkan desain bagian depan dari Vivo X70. Perusahaan menjelaskan bahwa HP flagship anyar mereka bakal menggunakan layar AMOLED generasi baru.

Panel E5 dari Samsung menawarkan berbagai peningkatan dibandingkan layar OLED generasi E4 sebelumnya. Layarnya diklaim 25 persen lebih hemat daya, rasio kontras lebih tinggi 8000000:1, dan kecerahan puncak hingga 1500 nits.

Dilansir dari Gizmochina, teaser resmi ini mengonfirmasi bahwa layar Vivo X70 mendukung layar AMOLED beresolusi 2K. Sayangnya Vivo tidak mengungkapkan detail terkait spesifikasi perangkat keras lain pada teaser.

Meski begitu, Vivo X70 Pro+ telah terdaftar di situs sertifikasi TENAA sehingga kita dapat mengetahui sebagian spesifikasinya. Varian kelas atas bakal menampilkan layar 6,78 inci QHD+. Teaser turut mengonfirmasi kamera depan yang terletak pada punch-hole di tengah.

Teaser Vivo X70. (Vivo China)
Teaser Vivo X70. (Vivo China)

Perangkat ini diharapkan membawa sensor kamera selfie 32 MP. Berdasarkan informasi pada teaser, Vivo X70 series bisa debut pertama kali di China pada 9 September mendatang.

Pada laporan terpisah, Vivo X70 Pro diprediksi bakal tiba dengan Funtouch OS 11 berbasis Android 11. Daftar Geekbench mengungkapkan bahwa perangkat mengusung RAM 12 GB.

Vivo X70 dirumorkan hadir dengan aperture f/1.15 besar yang memungkinkan lebih banyak cahaya untuk gambar lebih cerah.

Peluncuran Vivo X60 Pro. (Vivo Indonesia)
Vivo X60 Pro, generasi sebelum Vivo X70 Pro. (Vivo Indonesia)

Bocoran turut menyebutkan bahwa Vivo X70 series dapat terdiri dari Vivo X70, Vivo X70 Pro, dan Vivo X70 Pro Plus. Sementara itu, Vivo X70 Pro Plus kemungkinan dapat hadir dengan chipset Snapdragon 888 terbaru. Vivo X70 Pro dan Vivo X70 diyakini bakal membawa lensa optik Zeiss dan dukungan fast charging 66 W.

Laporan terbaru mengklaim bahwa Vivo X70 Pro Plus akan hadir dalam tiga varian warna yaitu hitam, orange dan biru. Dilihat dari bocoran spesifikasi di atas, Vivo X70 series mengusung fitur menarik yang dapat bersaing di kelas premium.

Berita Terkait