Gadget

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy S21 FE, Kapan Dirilis ke Publik?

Samsung Galaxy S21 FE didukung chipset premium buatan perusahaan.

Rezza Dwi Rachmanta

Logo Samsung. (Samsung Newsroom)
Logo Samsung. (Samsung Newsroom)

Hitekno.com - Samsung Galaxy S21 FE diyakini dapat dirilis dalam waktu dekat. Setelah desain render beredar, bocoran spesifikasi HP flagship Samsung terbaru ini tersebar ke publik.

Situs MySmartPrice menemukan sebuah perangkat yang diduga sebagai Samsung Galaxy S21 FE di platform benchmark Geekbench.

HP baru tersebut mengusung chipset flagship buatan Samsung, Exynos 2100. Chipset yang sama diketahui juga menjadi dapur pacu Galaxy S21 series.

Daftar Geekbench memperlihatkan sebuah perangkat dengan nomor model sebagai Samsung SM-G990E. Situs benchmark tersebut menunjukkan bahwa perangkat yang diduga sebagai Samsung Galaxy S21 FE ditenagai Exynos 2100 SoC dengan clock speed maksimal pada 2.91 GHz.

Dilansir dari NDTV, spesifikasi lainnya mencakup layar AMOLED 6,4 inci dengan refresh rate 120 Hz. HP baru Samsung ini memiliki dimensi 155.7 x 74.5 x 7.9 mm dan baterai 4.500 mAh.

Bocoran peluncuran Samsung Galaxy S21 Fe. (Twitter/ MauriQHD)
Bocoran peluncuran Samsung Galaxy S21 Fe. (Twitter/ MauriQHD)

Samsung Galaxy S21 FE mencetak 1.084 poin dalam tes single-core dan 3.316 poin dalam tes multi-core. Perangkat terlihat membawa RAM 8 GB dan menjalankan sistem operasi Android 11.

Bocoran mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy S21 FE dapat hadir dalam varian warna Blue, Grey, Green, Violet, dan White. Leaker dengan identitas sebagai Mauri QHD (@MauriQHD) mengklaim bahwa Samsung Galaxy S21 FE dapat diluncurkan pada 8 September 2021.

Jika bocoran ini benar, maka kita setidaknya dapat menemui teaser dalam rentang satu minggu ke depan. Tak hanya di Geekbench, perangkat juga telah terlihat di Google Play Console.

Daftar tersebut menunjukkan bahwa HP ini ditenagai Snapdragon 888 yang dipasangkan dengan RAM 6 GB.

Penampakan di Geekbench dan Google Play Console semakin menguatkan bocoran yang pernah beredar sebelumnya. Bocoran beberapa waktu lalu memang mengklaim bahwa Samsung Galaxy S21 FE dapat mengusung dapur pacu Snapdragon 888 atau Exynos 2100.

Berita Terkait