Fitur Extended RAM pada Vivo Y53s Kini Makin Besar

Makin luas kapasitas Extended RAM pada Vivo Y53s.

Agung Pratnyawan
Senin, 30 Agustus 2021 | 18:00 WIB
Vivo Y53s. (Vivo Indonesia)

Vivo Y53s. (Vivo Indonesia)

Hitekno.com - Vivo Indonesia pada Juli kemarin telah meluncurkan HP baru yang mendukung fitur Extended RAM. Yakni Vivo Y53s yang hadir sebagai smartphone terbaru mereka.

Saat diluncurkan, fitur Extended RAM pada Vivo Y53s mendukung sampai peningkatan memori 8GB+3GB.

Kabar menariknya lagi, Vivo Indonesia resmi mengumumkan penambahan kapasitas dari fitur penambahan memori untuk membantu RAM di HP baru tersebut.

Baca Juga: Cara Memaksimalkan Vivo Y53s dengan Fitur NFC Multifunctions

Kali ini, Vivo menambahkan kapasitas 1GB pada fitur yang terdapat di smartphone Vivo Y53s bisa diperluas hingga 8GB+4GB Extended RAM.

Sebagai smartphone terbaik di kelasnya untuk menjawab segala kebutuhan konsumen dalam kegiatan multitasking yang semakin mulus dan menikmati pengalaman hiburan tanpa batas, Vivo Y53s didukung pula dengan kapasitas baterai besar 5000mAh dan kemampuan pengisian daya yang cepat 33W FlashCharge.

"Vivo memahami pada saat ini, banyak yang melakukan aktivitas secara virtual baik untuk bekerja, belajar maupun berpusatnya hiburan pada smartphone. Penambahan Extended RAM ini kami suguhkan agar konsumen dapat lebih merasakan performa Vivo Y53s yang semakin lancar dan nyaman saat menggunakan smartphone ini dalam menjalankan berbagai kegiatan," ujar Gilang Pamenan, Product Manager Vivo Indonesia.

Baca Juga: Menurut Amanda Manopo, Ini Beberapa Kelebihan Vivo Y53s

Di masa sekarang ini, beragam kegiatan harian, mulai dari bekerja, belajar, berkegiatan sosial, hingga bermain lebih banyak dihabiskan di rumah.

Vivo Y53s. (Vivo Indonesia)
Vivo Y53s. (Vivo Indonesia)

Semua kegiatan ini banyak diakses oleh konsumen melalui smartphone, sehingga mereka membutuhkan ponsel dengan performa mumpuni melalui kapasitas RAM, ROM, baterai berkapasitas besar, dan kemampuan pengisian daya yang cepat agar mereka dapat mengikuti kegiatan dengan maksimal tanpa gangguan lag dan tidak perlu khawatir kehabisan baterai di tengah-tengah aktivitas virtual.

Penambahan kapasitas menjadi 8GB+4GB Extended RAM bisa konsumen dapatkan lewat software update pada smartphone Vivo Y53s per tanggal 1 September 2021.

Baca Juga: Vivo Y53s 64MP Night Camera, Tangkap Momen di Berbagai Kondisi Pencahayaan

HP baru Vivo Y53s meningkatkan kemampuan ponsel memperluas memori RAM dengan mengambil sumber daya dari penyimpanan internal (ROM). Pada Vivo Y53s, algoritma ponsel bekerja untuk mengambil bagian dari ruang ROM yang tidak terpakai untuk mengambil alih fungsi RAM.

Sehingga, Vivo Y53s yang memiliki 8GB RAM, dapat menambah kapasitas RAM menjadi 12GB dengan mengambil kapasitas memori internal sebesar 4GB. Fitur ini juga didukung dengan swap memory software, sehingga penggunaan Extended RAM tidak akan mengganggu kinerja performa memori internal ROM pada smartphone.

Selain kapasitas RAM yang dapat diperbesar, Vivo membekali Vivo Y53s dengan memori internal sebesar 128GB ROM. Memori penyimpanan ini dapat diperluas hingga 1TB menggunakan memori eksternal. Dengan kapasitas penyimpanan yang luas, konsumen dapat memiliki ruang yang luas untuk menyimpan berbagai file dokumen, video, foto, hingga musik. 

Baca Juga: Pengembangan Spesifikasi Y-Series, Vivo Y53s Tersedia di Indonesia

Lebih lagi, untuk mendukung performa smartphone, Vivo Y53s menyematkan baterai besar berkapasitas besar 5000mAh untuk menjamin kenyamanan bagi pengguna agar ponsel tahan lama digunakan.

Saat baterai penuh, Vivo Y53s bisa digunakan untuk menonton video selama 14 jam atau bermain game selama 7 jam. Dengan kapasitas baterai yang besar ini, pengguna dapat mengikuti kegiatan dengan maksimal tanpa perlu khawatir kehabisan baterai di tengah-tengah aktivitas virtual. 

Vivo Y53s. (Vivo Indonesia)
Vivo Y53s. (Vivo Indonesia)

Bukan hanya itu, kapasitas baterai yang besar ini ditunjang dengan kemampuan pengisian daya yang cepat. Teknologi 33W FlashCharge mampu mengisi daya ponsel hingga 70% hanya dalam waktu 41 menit.

Pengguna tidak perlu lagi menghabiskan waktu panjang dalam mengisi ulang daya dan tidak perlu khawatir akan kehabisan daya smartphone dalam jangka waktu lama karena baterai ponsel dapat diisi dengan segera dan siap digunakan.

Teknologi baterai di Vivo Y53s juga dilengkapi dengan kemampuan Reverse Charging, yang membuat ponsel ini bisa digunakan sebagai power bank untuk perangkat lain yang membutuhkan pengisian ulang baterai.

"Dengan kapasitas baterai besar 5000mAh dan kemampuan pengisian daya cepat 33W FlashCharge di dalam Vivo Y53s, aktivitas virtual lewat smartphone akan tetap lancar dan tidak terganggu. Pengguna bisa menggunakan ponsel ini dengan tahan lama tanpa khawatir kehabisan baterai di tengah aktivitas mereka dan mereka juga tidak perlu lagi menghabiskan terlalu banyak waktu dalam mengisi daya ponsel mereka," lanjut Gilang.

Turut memberikan teknologi lebih untuk aktivitas virtual pengguna, smartphone ini dibekali dengan kamera 64MP Night Camera, Trendy Slim Design yang memberikan dua pilihan warna, yaitu Fantastic Rainbow dengan sentuhan Dynamic Color dan Deep Sea Blue yang hadir dengan sentuhan AG Matte Design.

Vivo Y53s juga sudah didukung dengan kemampuan NFC Multifunctions yang akan mempermudah keseharian pengguna dalam melakukan transfer data, top-up, dan cek e-money atau menduplikasi kunci akses pintu rumah, gedung ataupun apartemen.

Vivo Y53s sudah bisa didapatkan dengan harga Rp 3.699.000,- di Vivo store, mitra e-commerce, dan berbagi retail partner Vivo di berbagai daerah di Indonesia. Sebagai bentuk adaptasi dengan keadaan saat ini, Vivo menghadirkan “Layanan Antar ke Rumah” untuk pembelian smartphone Vivo. 

Berita Terkait
TERKINI

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB
Tampilkan lebih banyak