Lenovo Gandeng Zenius Selenggarakan Kompetisi untuk Guru Seluruh Indonesia

Lenovo,menggandeng platform pendidikan,Zenius untuk Guru,untukmenggelarKompetisi Video Materi Kreatif.

Dinar Surya Oktarini
Senin, 09 Agustus 2021 | 21:00 WIB
 “Kompetisi Video Materi Kreatif”. (Lenovo)

“Kompetisi Video Materi Kreatif”. (Lenovo)

Hitekno.com - Profesi guru memegang peranan penting dalam membentuk masa depan anak didiknya. Seorang guru tidak hanya dituntut berpengalaman dan menguasai materi yang akan diajarkan, namun diharapkan untuk terus mengikuti perkembangan teknologi agar mampu menyampaikan pelajaran dengan lebih maksimal, khususnya di tengah kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Beragam kisah pun bermunculan mengenai bagaimana guru-guru beradaptasi menghadirkan ruang kelas dalam format virtual. Hampir sebagian besar guru kini sudah beralih mengajar menggunakan video conference, menyampaikan bahan ajar melalui teks, video, ataupun infografik yang dapat memancing rasa ketertarikan para siswa. Selain kolaborasi dan interaksi dengan siswa yang harus dilakukan melalui platform digital, guru juga dituntut untuk lebih kreatif dalam mencari platform Learning Management System (LMS) yang tepat agar bisa membuat kegiatan belajar menjadi lebih efektif dan efisien.

Untuk memotivasi dan menambah semangat para guru dalam menghadirkan inovasi mengajar yang optimal, salah satu raksasa perusahaan teknologi di dunia, Lenovo, menggandeng platform pendidikan, Zenius untuk Guru, untuk menggelar “Kompetisi Video Materi Kreatif”. Kompetisi ini dibuat untuk memberikan kesempatan kepada para guru untuk saling menunjukkan, berbagi, dan menginspirasi cara-cara kreatif yang dihadirkan dalam kegiatan PJJ. Kompetisi ini terbuka untuk semua guru di jenjang sekolah, mulai dari guru Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Sedang Makan Burrito, Wanita Ini Tak Sengaja Mengunyah Kecoa di Makanannya

Seperti yang disampaikan oleh Chief of Teachers’ Initiative Zenius Amanda Witdarmono, “Menjalankan peran sebagai seorang guru bukanlah tugas yang mudah. Setiap guru dituntut untuk terus beradaptasi dengan kebiasaan baru, termasuk dalam mengadopsi teknologi sebagai inovasi kegiatan pembelajaran khususnya di tengah pandemi. Kami berharap kompetisi yang digelar bersama dengan Lenovo, dapat menambah motivasi dan dorongan kepada setiap guru yang tidak pernah lelah untuk terus mengajar dan mendidik para siswa sebagai generasi penerus bangsa.”

 “Kompetisi Video Materi Kreatif”. (Lenovo)
“Kompetisi Video Materi Kreatif”. (Lenovo)

Johny Dermawan, REL Director Lenovo Indonesia mengatakan, "Perubahan lanskap pendidikan memerlukan tidak hanya dukungan teknologi namun juga pembaruan metode pembelajaran. Lenovo dan Microsoft baru-baru ini melakukan survey mengenai eLearning di Asia Pasifik termasuk Indonesia yang diantaranya terdapat masukan dari siswa dan orangtua bahwa tantangan utama e-learning adalah kurangnya interaksi saat pembelajaran baik dengan guru dan teman-teman dalam kelas dan siswa kurang termotivasi untuk hadir.

Artinya siswa menginginkan personalisasi metode pembelajaran yang menarik dan tentunya menyenangkan. Kompetisi ini diharapkan membangkitkan inspirasi guru dan murid termotivasi untuk tetap semangat belajar. Melalui program Edvision, Lenovo mewujudkan komitmen untuk senantiasa memberikan pelatihan kepada para guru demi mendukung kecakapan digital pengajar di Indonesia."

Baca Juga: 4 Cara Cek Kuota Smartfren, Cukup Mudah

Periode Kompetisi Video Materi Kreatif akan ditutup pada 31 Agustus mendatang. Para guru yang tertarik untuk mengikuti kompetisi ini dapat langsung mendaftar ke https://lenovoedvision.com/id/ in dan mengunggah video materi pembelajaran kreatif dengan trik cepat dan seru yang dikembangkan dari satu Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) untuk peserta didik. Enam pemenang akan mendapatkan hadiah berupa laptop Lenovo dan sesi teach coaching dari Zenius.

Berita Terkait
TERKINI

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB
Tampilkan lebih banyak