Gadget

Tanpa Aplikasi, Ini Cara Mudah Download Video Youtube

Untuk menjaga agar kapasitas data internet tidak mudah habis, pengguna bisa memanfaatkan fitur download.

Amelia Prisilia

Ilustrasi YouTuber. (Unsplash/ NordWood Themes)
Ilustrasi YouTuber. (Unsplash/ NordWood Themes)

Hitekno.com - YouTube menjadi salah satu hiburan saat bosan melanda. Khusus untuk kamu yang ingin menyimpan video dari aplikasi tersebut, berikut cara download video YouTube tanpa aplikasi.

Belum ada tandingannya hingga saat ini, aplikasi penyedia video online, YouTube memang menyajikan berbagai jenis video dari content creator dengan durasi yang juga beragam.

Sayangnya, menonton video di YouTube kerap kali memakan kapasitas data internet yang cukup banyak. Menangani hal ini, pengguna biasanya membutuhkan dukungan WiFi.

Untuk menjaga agar kapasitas data internet tidak mudah habis, pengguna bisa memanfaatkan fitur download di aplikasi video online tersebut. Dengan begitu, kamu dapat menonton video-nya di lain kesempatan.

Jika kamu masih belum tahu, berikut cara download video YouTube tanpa aplikasi dengan mudah dan praktis. Bisa kamu lakukan untuk menoton video secara online kan?

Ilustrasi YouTube. [Shutterstock]
Ilustrasi YouTube. [Shutterstock]

Langkah pertama, kamu perlu masuk ke video yang diinginkan, lalu pilih fitur 'download' yang berada dekat dengan fitur share di bar tools YouTube.

Nantinya, kamu akan diberi sejumlah pilihan mengenai kualitas video yang hendak kamu download dan simpan untuk kemudian disaksikan secara offline di kesempatan lainnya.

Jika proses download telah selesai, maka video tersebut akan otomati tersimpan di folder 'Download' di aplikasi YouTube pribadimu.

Perlu diingat jika video yang kamu download akan ikut memakan kapasitas penyimpanan di perangkat yang kamu gunakan. Usai menonton video tersebut secara offline, jangan lupa untuk menghapusnya lagi ya.

Bisa kamu coba saat tidak mendapat akses internet, itu tadi cara download video YouTube tanpa aplikasi. Mudah dan praktis, selamat mencoba ya.

Berita Terkait