Gadget

Bawa Fitur Menarik, Vivo S10 Pro Terlihat di Google Play Console

Bocoran ini mengklaim Vivo S10 Pro mengusung fitur "perubahan warna".

Rezza Dwi Rachmanta

Teaser Vivo S10 Pro. (Weibo/ Vivo)
Teaser Vivo S10 Pro. (Weibo/ Vivo)

Hitekno.com - Perusahaan telah mengonfirmasi bahwa Vivo S10 Pro siap debut di China pada Juli 2021. Perangkat kini telah terlihat di Google Play Console sehingga sebagian spesifikasi sudah terungkap ke publik.

Tak hanya itu, sebuah video dari leaker di Weibo mengungkapkan fitur menarik dari perangkat yang diduga sebagai Vivo S1 Pro. Video yang bocor memperlihatkan bahwa HP baru dari Vivo dapat menjalankan fungsi "pencetakan gambar".

Saat terkena sinar UV, bagian belakang perangkat berubah warna menjadi lebih gelap. HP Vivo dengan warna biru di bagian belakang bisa "digambar" menggunakan sinar UV berkat perubahan warnanya.

Efek perubahan warna bisa berkurang dalam waktu sekitar 2-5 menit. Masih belum terdapat penjelasan tambahan dari perusahaan, namun kemampuan ini dikatakan sebagai pengukuran intensitas UV.

Kita bisa melihat dalam video bahwa pengguna bahkan bisa menggambar deretan bangunan dengan bantuan alat pencetak dan sinar UV.

Leaker membocorkan bodi belakang dari Vivo S10. (Twitter/ yabhishekhd)
Leaker membocorkan bodi belakang dari Vivo S10. (Twitter/ yabhishekhd)

Dikutip dari GSMArena, daftar Google Play Console mengonfirmasi Vivo S10 Pro bakal membawa chipset MediaTek Dimensity 1000. Perangkat turut mengusung RAM 12 GB serta layar OLED dengan refresh rate 90 Hz.

Bocoran sebelumnya dari leaker bernama Abhishek Yadav (@yabhishekhd), Vivo S10 tersedia dalam dua varian memori yaitu RAM 8 GB dan RAM 12 GB.

Vivo S10 Pro muncul di Google Play Console. (Google Play Console via 91 Mobile)
Vivo S10 Pro muncul di Google Play Console. (Google Play Console via 91 Mobile)

Cukup menarik, kedua model hadir dengan tambahan teknologi virtual RAM sebesar 4 GB. Itu berarti masing-masing perangkat dapat memiliki RAM 12 GB hingga RAM 16 GB.

Postingan lain yang beredar menampakkan sebuah slide presentasi dari perusahaan. Vivo S10 diyakini mengusung baterai dengan fitur fast charging 44 W.

Masih belum diketahui berapa kapasitasnya, namun fitur fast charging 44 W diklaim dapat mengisi daya hingga 38 persen dalam 15 menit.

Salah satu nilai jual pada Vivo S1 Pro ada pada sensor kamera 108 MP di bagian belakang. Kita perlu menunggu teaser resmi Vivo untuk mengungkapkan fitur lain dari perangkat.

Berita Terkait