Gadget

Samsung Galaxy S21 Muncul di Iklan Apple, Kok Bisa?

Apa maksud Apple menampilkan Samsung Galaxy S21 di iklan produknya?

Agung Pratnyawan

Apple Store. (Pixabay/matcuz)
Apple Store. (Pixabay/matcuz)

Hitekno.com - Sebuah kejadian unik yang selama ini tak pernah terjadi, ada smartphone Samsung muncul di iklan dari Apple. Yakni Samsung Galaxy S21 ditampilkan sebagai perangkat pendukung earbuds baru.

Iklan earbuds ini unik, karena seperti biasanya Apple menampilkan produk pesainggnya sebagai perangkat pendukung. Dan lebih sering menampilkan pesaeing secara negtif.

Sebagai contoh, Apple membuat aplikasi Beats yang diedarkan di Google Play Store. Apple Beats merupakan aplikasi yang menghubungkan perangkat buatan Apple dengan smartphone.

Dalam deskripsinya, Apple menampilkan sebuah smartphone lawas seperti Google Pixel 2 2017 dengan bezel besar. Mereka juga turut menyertakan smartphone Android lain seperti HTC yang dirilis pada 2014.

Kemudian dalam acara Apple Worldwide Developers Conference (WWDC), Apple juga menampilkan smartphone Android 'buatan sendiri' dengan bezel besar dan lekukan buruk.

Iklan Apple Beats, tampil Samsung Galaxy S21. [Amazon]
Iklan Apple Beats, tampil Samsung Galaxy S21. [Amazon]

Padahal mereka tengah mempresentasikan keunggulan baru FaceTime, sebuah aplikasi video conference buatan Apple, yang kini sudah bisa dipakai di Android.

Lewat iklan terbarunya, Apple menampilkan seorang perempuan muda cantik menikmati earbuds lewat perangkat Samsung Galaxy S21.

Memperlihatkan seolah pengguna Android juga bisa tampil stylish dan modern.

Mengutip Android Authority, Minggu (4/7/2021), iklan yang tampil di Amazon ini bisa dibilang cukup masuk akal.

Pasalnya, harga Apple Beats Studio Buds yang dirilis Apple dibanderol 150 dolar AS atau Rp 2,1 juta.

Dengan adanya iklan ini, diharapkan Apple tak lagi menggambarkan smartphone Android dengan tidak adil ataupun mengada-ngada.

Atau Apple menganggap Samsung Galaxy S21 berbeda dengan kebanyakan smartphone Android lain? (Suara.com/ Dicky Prastya).

Berita Terkait