Gadget

Leitz Phone 1, HP Pertama dari Leica yang Rilis dengan Harga Rp 24,5 Jutaan

Diperkenalkan di Jepang secara eksklusif, perangkat anyar dari Leica ini didukung oleh operator seluler SoftBank.

Amelia Prisilia

Leitz Phone 1. (Leica via GSM Arena)
Leitz Phone 1. (Leica via GSM Arena)

Hitekno.com - Produsen kamera kenamaan, Leica kini melebarkan sayap dan merilis HP pertama dari keluarganya yaitu Leitz Phone 1. Sebagai andalan baru, perangkat anyar ini lalu meluncur di Jepang secara eksklusif.

Diperkenalkan di Jepang secara eksklusif, perangkat anyar dari Leica ini didukung oleh operator seluler SoftBank. Dirilis oleh perusahaan kamera ternama, tidak dapat dipungkiri jika Leitz Phone 1 begitu unggul secara kamera.

Mengutip GSM Arena, secara tampilan, Leitz Phone 1 ciamik dengan desain hitam pekat dan logo Leica berwarna merah di pojok kanan bodi belakang HP.

Unggul dengan sektor kameranya, bagian belakang Leitz Phone 1 menggunakan tonjolan kamera yang melingkar yang dilengkapi dengan tutup lensa bermerek Leica.

Soal layar, Leitz Phone 1 menggunakan IGZO OLED berukuran 6,6 inci dengan resolusi 2730 x 1260 piksel serta refresh rate adaptif mencapai 240 Hz.

Leitz Phone 1. (Leica via GSM Arena)
Leitz Phone 1. (Leica via GSM Arena)

Kamera belakang Leitz Phone 1 menggunakan sensor 20 MP dengan bukaan f/1.9 dan panjang fokus setara 19 mm. Lebih lanjut, kamera selfie Leitz Phone 1 menggunakan resolusi 12,6 MP.

Mengenai jeroan, Leitz Phone 1 bekerja dengan dukungan Snapdragon 888 dari Qualcomm yang berpadu dengan RAM 12 GB dan memori internal 256 GB yang dapat diperluas melalui microSD.

Perangkat lunak Leitz Phone 1 ditenagai oleh Android 11 dengan antarmuka cutom Leica. Sudah dilengkapi dengan IP68, Leitz Phone 1 menggunakan baterai berkapasitas 5.000 mAh yang cukup tangguh.

Resmi dikenalkan oleh Softbank, Leitz Phone 1 milik Leica ini dijual dengan harga 187.920 yen atau setara dengan Rp 24,5 jutaan. Mengunggulkan sektor kamera, tertarik meminang perangkat ini?

Berita Terkait