Gadget

Ada Bug di Samsung Galaxy S21, Kamera Jadi Bermasalah

Samsung sedang mengerjakan perbaikan bug yang mempengaruhi Seri Galaxy S21.

Dinar Surya Oktarini

Maksimalkan Rekam Video dengan Director's View di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. (Samsung)
Maksimalkan Rekam Video dengan Director's View di Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. (Samsung)

Hitekno.com - Adanya perbaikan bug membuat beberapa masalah terutama pada aplikasi kamera Seri Galaxy S21 bermasalah. 

Mengutip SamMobile, pabrikan mengonfirmasi masalah ini dengan posting di forum Anggota.

Dalam posting tersebut, Samsung mengatakan bahwa itu akan mencakup perbaikan untuk masalah dengan pembaruan patch keamanan pada Juni mendatang.

"Kami telah mengonfirmasi bahwa kelambatan terjadi ketika tidak ada cukup memori atau sumber daya komputasi di jalur tertentu termasuk mode potret," tulis Samsung dilansir laman Phonearena, Selasa (1/6/20021).

Klip video yang diposting di YouTube oleh SamMobile menunjukkan bagaimana Galaxy S21 + nge-lag dan melambat saat memperbesar atau memperkecil.

Sayangnya, maslaah ini muncul pada ketiga varian seri Galaxy S21 termasuk Galaxy S21, Galaxy S21 +, dan Galaxy S21 Ultra.

Kamera Samsung Galaxy S21 bermasalah. [Twitter]
Kamera Samsung Galaxy S21 bermasalah. [Twitter]

Sekali melihat videonya dan kamu tidak akan pernah percaya bahwa kamera yang tersendat dan nge-lag ini termasuk salah satu seri teratas yang diberdayakan Android untuk tahun ini.

Siapapun tidak akan rela mengeluarkan uang sebesar 1.000 dolar AS atau sekitar Rp14,27 juta atau lebih untuk telepon dengan kamera yang bermasalah.

Ironisnya, Samsung telah merilis iklan televisi baru yang menunjukkan pengaturan kamera pada handset Galaxy S21 Ultra yang membandingkan dengan sistem fotografi pada iPhone 12 Pro Max.

Dua dari iklan yang secara khusus berfokus (tidak disengaja) pada kemampuan zoom Galaxy S21 Ultra, dibandingkan dengan zoom kurang mampu yang ditawarkan pada perangkat iPhone 12 Pro Max. 

Kabar baiknya adalah Samsung tengah melakukan perbaikan yang diharapkan akan memudahkan pengguna seri Galaxy S21 untuk beralih di antara tingkat zoom. (Suara.com/Dythia Novianty)

Berita Terkait