Gadget

Memudahkan Pengguna, Ini Deretan Kode Rahasia di HP Samsung

Berikut beberapa kode rahasia di HP Samsung yang bisa langsung kamu coba.

Amelia Prisilia

Logo Samsung. (unsplash/Kote Puerto)
Logo Samsung. (unsplash/Kote Puerto)

Hitekno.com - Layaknya sejumlah HP dari deretan vendor lainnya, Samsung juga memiliki sejumlah kode rahasia yang dijamin mampu memudahkan penggunanya. Wajib diketahui, berikut deretan kode rahasia di HP Samsung.

Beberapa kode rahasia di HP Samsung ini dijamin akan sangat membantu kamu sebagai penggunanya untuk banyak hal yang berkaitan dengan perangkat yang sehari-hari kamu gunakan.

Kode rahasia yang merupakan kombinasi angka, huruf dan simbol untuk sangat berguna untuk melakukan cek dan memperbaiki masalah hardware hingga software perangkat yang kamu gunakan.

Dilansir dari Technastic, berikut beberapa kode rahasia di HP Samsung yang bisa langsung kamu coba untuk memudahkan dalam penggunaan perangkat sehari-hari.

Untuk mengetahui mengenai kode IMEI perangkat Samsung, kamu hanya perlu memasukkan kode '*#06#' melalui layar panggilan. Secara otomatis, kode IMEI perangkatmu akan langsung muncul.

Kegiatan lebaran bersama Samsung. (Samsung)
Kegiatan lebaran bersama Samsung. (Samsung)

 

Mengetahui status baterai di HP Samsung kini dapat dilakukan dengan menekan kode '*#0228#' melalui layar panggilan. Nantinya seluruh informasi mengenai status baterai kamu akan ditampilkan.

Selanjutnya, untuk melakukan cek speaker di HP Samsung, kamu perlu memasukkan kode '*#0*#'. Pilihan ini wajib kamu lakukan jika merasa speaker yang digunakan di HP mulai tidak normal.

Saat HP Samsung kamu mulai lemot, kamu bisa langsung melakukan restart dengan menggunakan kode rahasia ini '#*2562#'. Secara otomatis, HP akan langsung restart untuk mengembalikan performa seperti semula.

Kegiatan lebaran bersama Samsung. (Samsung)
Kegiatan lebaran bersama Samsung. (Samsung)

 

Jika melakukan restart tidak cukup, kamu bisa melakukan reset setting melalui kode '*2767*3855#' melalui layar panggilan. Metode ini penting dilakukan untuk mengembalikan setting HP ke pengaturan pabrik.

Khusus untuk mengetahui informasi kapasitas memori internal HP Samsung, kamu perlu memasukkan kode rahasia '*#8999*636#'. Cara satu ini dapat kamu lakukan jika memori HP Samsung terasa berat dan penuh.

Memudahkan penggunanya, itu tadi deretan kode rahasia di HP Samsung yang bisa kamu coba jika perangkat membutuhkan penanganan khusus.

Berita Terkait