Gadget

Teaser Resmi Ungkap Penampilan Huawei P50, Bawa Kamera Ciamik!

Huawei P50 membawa sensor kamera berukuran besar di bagian belakang.

Rezza Dwi Rachmanta

Teaser Huawei P50. (YouTube/ Huawei Mobile)
Teaser Huawei P50. (YouTube/ Huawei Mobile)

Hitekno.com - Bocoran mengenai Huawei P50 telah beredar pada kuartal keempat 2020, namun sejak itu kita masih belum melihat penampakan resminya. Dalam acara yang digelar 2 Juni 2021, perusahaan akhirnya memberikan teaser dan juga penampakan resmi Huawei P50.

Sama seperti generasi sebelumnya, HP flagship Huawei P50 diharapkan mengusung sensor kamera yang menawan. Saat peluncuran HarmonyOS, petinggi Huawei turut memperlihatkan penampakan HP flagship terbaru mereka.

Meski hanya terlihat setengah dari bodi belakangnya, kita dapat menyaksikan sensor kamera jumbo yang tertanam. Kepala Bisnis Smartphone Huawei, Richard Yu mengatakan bahwa seri P50 akan "mengangkat fotografi seluler ke tingkat yang lebih baru".

Itu menyiratkan bahwa perusahaan bakal memberikan nilai jual tambahan dari sisi kamera. Sayangnya, petinggi Huawei tersebut tak menyebutkan tanggal perilisan dari Huawei P50.

Ia hanya menyebutkan bahwa mereka sedang mencari cara untuk "membuat produk hebat ini tersedia bagi konsumen".

Teaser Huawei P50. (YouTube/ Huawei Mobile)
Teaser Huawei P50. (YouTube/ Huawei Mobile)



Dikutip dari Android Central, Huawei P50 diprediksi hadir dengan sensor utama Sony IMX800 1 inci. Perlu diketahui, Aquos R6 Sharp saat ini merupakan satu-satunya ponsel Android dengan sensor kamera 1 inci.

Sensor utama kustom yang mengesankan akan bergabung dengan tiga sensor lain pada P50 Pro, salah satunya diharapkan menjadi kamera periskop.

Berdasarkan bocoran sebelumnya, HP flagship ini diperkirakan bakal ditenagai chipset Kirin 9000E bersistem fabrikasi 5 nm, sedangkan model Pro kemungkinan memiliki Kirin 9000 yang sedikit lebih kuat.

Teaser Huawei P50. (YouTube/ Huawei Mobile)
Teaser Huawei P50. (YouTube/ Huawei Mobile)

 

Huawei P40 telah dirilis pada April 2020. Berdasarkan siklus tahunan, seharusnya perusahaan sudah mengenalkan P50 series di bulan lalu.

Leaker bernama Teme (@RODENT950) berpendapat bahwa terdapat kemungkinan Huawei P50 akan ditenagai dengan chipset Snapdragon 888 untuk versi 4G.

Huawei MatePad Pro yang hadir pada 2 Juni sudah dibekali dengan Snapdragon 870. Itu membuat rumor langsung menyeruak di mana prediksi Snapdragon 888 disiapkan untuk Huawei P50. Perusahaan dispekulasikan mengundur waktu peluncuran untuk menyiapkan versi chipset yang berbeda.

Berita Terkait