Gadget

Jadi Sub Brand, OnePlus dan Oppo Resmi Lakukan Merger

Pengumuman mengenai merger Oppo dan OnePlus ini disampaikan oleh CEO OnePlus, Pete Lau.

Amelia Prisilia

OnePlus 8. (OnePlus)
OnePlus 8. (OnePlus)

Hitekno.com - Vendor HP asal China, Oppo pada Rabu (16/6/2021) akhirnya mengumumkan merger dengan vendor HP lainnya yaitu, OnePlus. Kolaborasi antara dua vendor HP ini membuat OnePlus secara otomatis menjadi sub brand Oppo.

Beberapa waktu yang lalu, dua vendor HP ini, Oppo dan OnePlus sempat melakukan sejumlah kolaborasi sebelum kemudian memutuskan untuk merger.

Dilansir dari Engadget, pengumuman mengenai merger Oppo dan OnePlus ini disampaikan oleh CEO OnePlus, Pete Lau melalui situs resmi perusahaan HP asal China tersebut.

Disampaikan oleh Pete Lau, kerja sama antara Oppo dan OnePlus ini dilakukan usai perusahaannya menemukan hasil baik antara beberapa kerja sama yang terjadi di masa lalu.

Keputusan untuk merger ini tidak terlepas dari pengalaman Pete Lau yang sebelumnya mengisi peran sebagai chief product officer Oppo di bulan Mei 2020 lalu.

Logo Oppo. (Oppo)
Logo Oppo. (Oppo)

Diakui oleh CEO OnePlus, dalam jalinan kerja sama tersebut, timnya dan Oppo telah saling melakukan integrasi untuk memanfaatkan sumber daya bersama di masa mendatang.

Diharapkan jika kerja sama antara Oppo dan OnePlus ini dapat memberi perusahaannya sumber daya tambahan untuk mengembangkan produk menjadi lebih baik.

''Ini memungkinkan kami untuk menjadi lebih efisien untuk menghadirkan pembaruan perangkat lunak yang lebih cepat dan stabil nantinya,'' jelas Pete Lau dikutip dari Engadget.

Lebih lanjut, usai merger, Pete Lau menyebut jika nantinya Oppo dan OnePlus masih akan beroperasi secara independen untuk deretan perangkat-perangkat andalannya di masa mendatang.

Berita Terkait