Gadget

Fitur Kamera Samsung Galaxy M51, Bikin Foto Makin Ciamik di Media Sosial

Simak berikut beragam fitur menarik dari kamera Samsung Galaxy M51.

Agung Pratnyawan

Samsung Galaxy M51. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy M51. (Samsung Indonesia)

Hitekno.com - Samsung Galaxy M51 tidak hanya dibekali sederet sensor handal. Ya, jeroan aplikasi kamera perangkat ini memiliki sejumlah fitur menarik. Dijamin, foto  kamu makin ciamik saat ngonten di media sosial.

Di bagian belakang, kamera Samsung Galaxy M51 terdiri dari empat sensor, yakni kamera utama dengan sensor Sony IMX682 yang mampu menghasilkan foto sampai beresolusi 64 megapiksel (MP).

Sensor ini ditunjang pula dengan kamera ultra wide 12 MP, makro 5 MP, dan depth sensor 5 MP. Pun demikian, disokong pula dengan LED flash untuk membantu pengambilan gambar di lokasi gelap.

Sedangkan di bagian depan, Samsung Galaxy M51 dibekali kamera selfie beresolusi 32 MP menggunakan sensor Sony IMX616. Kamera ini berada pada punch hole tengah atas layarnya.

Secara hardware alias peranti keras, smartphone ini memang dibekali berbagai sensor berkualitas yang mampu menghasilkan foto dan video beresolusi tinggi. Eits, tapi keunggulannya bukan cuma di sini lho.

Di bagian perangkat lunak alias hardware, Samsung memberikan aplikasi kamera yang memiliki fitur beragam, baik untuk pengambilan foto maupun video beresolusi tinggi dan bisa diandalkan pada berbagai situasi.

Fitur Pro

Nggak cuma itu, Samsung Galaxy M51 dibekali fitur Pro yang untuk kamu yang ingin mengambil foto dengan pengaturan serba manual. Tersedia di pengaturan ini, mulai dari ISO, aperture, white balance, hingga exposure compensation.

Kamu bisa melakukan pengaturan manual secara detail untuk menciptakan berbagai efek tertentu. Bahkan sampai pengaturan kontras, shadow, saturasi, dan masih banyak lainnya.

Samsung Galaxy M51. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy M51. (Samsung Indonesia)

Makro

Tidak hanya mengandalkan sensor makro, Samsung Galaxy M51 juga ditunjang oleh fitur Macro melalui aplikasi kamera. Tentu saja, tujuannya untuk menghasilkan foto jarak dekat dengan mendetail.

Meski cuma mengandalkan sensor makro 5 MP, kamu bisa menghasilkan foto yang memukau. Hal ini karena dimungkinkan dalam mengambil foto dengan jarang sangat dekat. Efek lainnya, bisa menghasilkan background blur lebih natural.

Ultra Wide

Samsung Galaxy M51 juga dibekali kamera ultra wide dengan sensor 12 MP. Berkat luasan tangkapan lensa ini, kita akan disuguhkan sudut pandang yang lebih luas dalam pengambilan gambar.

Lensa lebar ini cocok untuk mengambilan gambar dalam ruangan, hingga menangkap arsitektur yang lebih luas. Jelajahi sudut pandang yang lain untuk postingan media sosial kamu.

Rekam Video 4K

Tidak hanya foto, kamera Samsung Galaxy M51 juga bisa diandalkan untuk merekam video. Bahkan mendukung sampai resolusi video 4K 30 fps, selain pada fullHD 1080p 30 fps dan HD 720p 30 fps.

Foto Selfie Bersolusi Tinggi

Buat kamu penggemar foto selfie, smartphone dari Samsung ini dilengkapi sensor 32 MP. Abadikan selfie kamu dengan resolusi tinggi, dan kualitas memukau menggunakan kamera depan Samsung Galaxy M51.

Fitur Menarik Lainnya

Tidak hanya kamera Samsung Galaxy M51 yang jadi andalan, perangkat ini dibekali spesifikasi hingga fitur menarik lainnya. Juga dengan desain minimalis nan manis.

Perangkat ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 730G, dipadu RAM 8 GB dengan memori internal 128 GB. Juga dengan layar Super AMOLED Plus berukuran 6,7 inci bersolusi fullHD+.

Fitur paling menarik dari perangkat ini adalah baterai jumbo. Betapa tidak, kapasitasnya 7.000 mAh dan dibekali fast charging 25 watt melalui port USB type-C. Dengan kapasitas ini, kamu nggak perlu khawatir ponsel kamu boros batere lho.

Samsung Galaxy M51 hadir dengan dua pilihan warna, hitam dan putih. Jika berminat dengan perangkat handal ini, kamu bisa mendapatkannya dengan harga cuma Rp 4.999.000.

Berita Terkait