Gadget

Baterai Jumbo Samsung Galaxy M51 Gak Abis-abis, Charger pun Ngebut

Baterai 7.000 mAh, Samsung Galaxy M51 terbesar di kelasnya.

Agung Pratnyawan

Samsung Galaxy M51. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy M51. (Samsung Indonesia)

Hitekno.com - Kamu sedang berburu smartphone dilengkapi baterai jumbo awet lebih dari sehari pemakaian? Nah, Samsung Galaxy M51 bisa jadi solusi buat kamu. Sebab, perangkat ini dibekali baterai berkapasitas 7.000 mAh.

Mau main game, browsing-browsing sosial media, hingga aktivitas keseharian? Kamu tidak perlu takut kehabisan baterai. Semua berkat baterai jumbo 7.000 mAh pada perangkat ini.

Baterai berkapasitas besar tentunya butuh waktu lebih lama untuk mengisi daya. Namun tenang, Samsung Galaxy M51 ini dilengkapi fast charger charger 25 watt yang siap mengisi dengan cepat.

Dalam pengujian HiTekno.com fast charger 25 watt bawaan Samsung ini bisa mengisi baterai dari habis ke 50 persen kurang dari satu jam. Hanya sekitar 50 menit saja.

Sedangkan untuk mengisi sampai penuh baterai 7.000 mAh Samsung Galaxy M51 ini, dibutuhkan waktu hanya 1 jam 50 menit saja. Tergolong cepat mengingat kapasitas baterai sebesar itu.

Rasanya tak perlu bawa power bank ketika menggunkan smartphone ini. Bahkan Samsung Galaxy M51 bisa jadi power bank, berkat fitur reverse charging yang bisa mengisi daya HP lain.

Cukup dengan kaber USB C to C bawaan paket penjualannya, kamu bisa mengisi baterai smartphone lain yang sudah menggunakan port USB type-C. Tinggal colok saja, langsung nge-charge.

Samsung Galaxy M51. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy M51. (Samsung Indonesia)

 

Tidak hanya soal baterai, Samsung Galaxy M51 ini juga dilengkapi spesifikasi mumpuni. Mulai dari layar Super AMOLED Plus berukuran 6,7 inci bersolusi 1080 x 2400 piksel, yang tidak diragukan lagi kecerahannya.

Juga dilengkapi dapur pacu Qualcomm Snapdragon 730G yang menawarkan performa handal, termasuk untuk main game. Dipadukan dengan memori lega, RAM 8 GB ditambah memori internal 128 GB. Masih kurang? Ada slot microSD yang mendukung sampai 512 GB.

Soal kamera, tak diragukan lagi. Perangkat ini mengandalkan empat sensor di belakang, berisi kamera utama 64 MP dengan sensor IMX682. Ditunjang kamera ultra wide 12 MP, makro 5 MP, dan depth sensor 5 MP.

Sedangkan untuk kamera selfie di bagian depan, Samsung mempercayakan sensor Sony IMX616 dengan resolusi 32 MP. Belumlagi ditambah beragam fitur bawaan di aplikasi kameranya.

Fitur kelengkapan smartphone ini juga bejibun, mulai dari NFC, port audio jack 3,5 mm, fingerprint sensor yang menyatu dengan tombol power, accelerometer, gyro, proximity, compass, FM radio, dan Bluetooth 5.0.

Samsung Galaxy M51 menjadi perangkat menarik, tidak hanya menawarkan baterai jumbo dan charger ngebut. Namun juga performa handal, kamera juga layar memukau. Ditambah beragam fitur menarik lainnya.

Jika berminat, Samsung Galaxy M51 ini tersedia dalam dua pilihan warna. Yakni hitam dan putih, yang keduanya dipasarkan dengan harga Rp 4.999.000 saja.

Berita Terkait