Gadget

Superior dengan 4 Sensor, Samsung Galaxy M51 Tawarkan Hasil Foto Ciamik

Sangat istimewa, Samsung mengandalkan sensor Sony IMX682 untuk kamera utama Samsung Galaxy M51.

Dinar Surya Oktarini

Samsung Galaxy M51. (Samsung Indonesia)
Samsung Galaxy M51. (Samsung Indonesia)

Hitekno.com - Keluarga Samsung Indonesia baru saja meluncurkan perangkat barunya yaitu Samsung Galaxy M51 pada Oktober 2020 lalu. Mengandalkan empat sensor di bagian belakang, perangkat Rp 5 jutaan ini menawarkan hasil foto ciamik untuk penggunanya.

Mengenai keunggulan, Samsung Galaxy M51 memang terlihat superior dengan baterai 7.000 mAh yang digunakan perangkat ini. Namun, tidak hanya itu. Memanjakan penggunanya, Samsung membekali Samsung Galaxy M51 dengan empat sensor kamera di bagian belakang.

Sangat istimewa, Samsung mengandalkan sensor Sony IMX682 untuk kamera utama Samsung Galaxy M51 yang menggunakan resolusi sebesar 64 MP dengan bukaan f/1.8. Menemani sensor utama Samsung Galaxy M51, Samsung membekali perangkat ini dengan sensor 12 MP untuk ultrawide, 5 MP untuk sensor macro, dan 5 MP untuk depth sensor.

Sensor utama Samsung Galaxy M51 ini sudah mengadopsi teknologi Quad Bayer yang mampu memberikan hasil optimal secara default dengan resolusi 16 MP pada piksel sebesar 1.6 mm atau 64 MP dengan semua piksel yang digunakan sebesar 0.8 mm. Menggunakan empat sensor apik, kamera Samsung Galaxy M51 juga dilengkapi dengan berbagai fitur menarik. Fitur HDR dari perangkat ini mampu aktif secara otomatis saat digunakan oleh pengguna. Selain itu, kamera Samsung Galaxy M51 ini juga semakin ciamik dengan fitur AI Scene Optimizer yang mampu mengenali subjek lalu mengoptimalkan tiap setting kamera sesuai kondisi.

Samsung Galaxy M51. (Samsung)
Samsung Galaxy M51. (Samsung)

Fitur menarik lainnya dari kamera Samsung Galaxy M51 adalah Single Take. Dengan fitur ini, kamu dapat mengambil gambar dan video secara bersamaan hanya dalam satu kali take. Mode kamera pro di Samsung Galaxy M51 juga membuat pengguna dapat mengatur ISO, shutter speed, fokus manual, white balance hingga exposure compensation.

Menyempurnakan sektor kamera, Samsung Galaxy M51 juga dibekali dengan kamera depan beresolusi 32 MP dengan bukaan f/2.0. Kamera depan perangkat ini mengandalkan sensor Sony IMX616 yang menjanjikan di sektor kamera. Kamera depan dan kamera utama Samsung Galaxy M51 telah mendukung perekaman video dari resolusi 720p, 1080p, hingga 4K pada frame rate 30fps. Fitur Super Steady membuat pergerakan rekaman video menjadi semakin mulus.

Dibanderol dengan harga Rp 5,1 jutaan untuk RAM 6 GB dan memori internal 128 GB serta Rp 5,5 jutaan untuk RAM 8 GB dan memori internal 128 GB, kamera Samsung Galaxy M51 menjanjikan hasil foto ciamik untuk penggunanya. Tertarik mencoba?

Berita Terkait