Gadget

Siap Rilis, Huawei MatePad Pro Terbaru Ditenagai Snapdragon 870?

Huawei MatePad Pro terbaru diprediksi tersedia dalam dua ukuran layar.

Rezza Dwi Rachmanta

HUAWEI MatePad Pro. (Huawei)
HUAWEI MatePad Pro. (Huawei)

Hitekno.com - Huawei saat ini tengah bersiap mengenalkan HarmonyOS pada beberapa perangkat terbaru perusahaan. Bocoran mengklaim bahwa tablet Huawei MatePad Pro teranyar bakal dibekali chipset Snapdragon 870.

Leaker di Weibo membocorkan spesifikasi dari brosur yang bertuliskan Huawei MatePad Pro. Dikutip dari GSMArena, Huawei diprediksi akan melakukan penyegaran dalam jajaran Huawei MatePad Pro. Perusahaan diyakini bakal menyiapkan setidaknya dua versi dari MatePad Pro.

Menurut bocoran, salah satu varian mengusung layar 10,8 inci. Dilihat dari ukurannya, ini mirip seperti MatePad Pro yang diluncurkan di Indonesia beberapa waktu lalu.

Namun dalam daftar spesifikasi, MatePad Pro terbaru justru dibekali dengan chipset Snapdragon 870. Perangkat akan membawa panel IPS LCD dengan resolusi 1.260 x 1.600 piksel, tingkat kecerahan 540 nits, dan dukungan DCI-PC.

Spekulasi yang beredar menyatakan bahwa Huawei sepertinya bakal menyiapkan versi 12,6 inci dengan layar AMOLED yang lebih premium.

Bocoran spesifikasi Huawei MatePad Pro terbaru. (Weibo)
Bocoran spesifikasi Huawei MatePad Pro terbaru. (Weibo)

 

Perusahaan telah mengeluarkan teaser di mana model MatePad Pro terbaru akan hadir dengan dukungan M-Pencil Huawei. Mungkin sebagian dari kita akan bertanya-tanya terkait identitas chipset mengingat akhir-akhir ini perusahaan cenderung mengeluarkan produk dengan otak Kirin.

Sebagai informasi, pada November lalu, Qualcomm diizinkan untuk memasok chip kepada Huawei setelah perusahaan sebelumnya mendapatkan sanksi dari Amerika Serikat.

Huawei Matepad Pro . (Huawei)
Huawei Matepad Pro . (Huawei)

 

Chipset Snapdragon 870 bakal dipasangkan dengan RAM 8 GB serta memori internal 128 GB atau 256 GB.

Tablet baru Huawei ini mengusung baterai 7.250 mAh dan dapat diisi ulang melalui USB-C. MatePad Pro terbaru hanya dibekali dua kamera yaitu kamera depan 8 MP dan kamera belakang 13 MP.

Versi 12,6 inci diprediksi bakal dibanderol sekitar 5.000 yuan atau Rp 11 juta di China. Pada 2 Juni mendatang, Huawei akan mengadakan acara peluncuran untuk Huawei Watch 3, jajaran tablet MatePad Pro, dan Harmony OS 2.0.

Berita Terkait