Gadget

Jelang Perilisan, Prediksi Spesifikasi Realme Smart TV 4K Terungkap!

Spesifikasi Realme Smart TV 4K cukup menggiurkan di rentang harga Rp 5 juta hingga Rp 6 jutaan.

Rezza Dwi Rachmanta

Realme Smart TV 4K. (Realme India)
Realme Smart TV 4K. (Realme India)

Hitekno.com - Realme diketahui sedang bersiap merilis HP flagship dan juga smart TV terbaru. Menjelang peluncuran, prediksi mengenai spesifikasi Realme Smart TV 4K telah beredar ke publik.

Beberapa waktu lalu, perusahaan sudah menyebarkan teaser mengenai perangkat terbarunya yang bakal diberi nama Realme Smart TV 4.

Smart TV tersebut rencananya akan meluncur bersamaan dengan Realme X7 Max 5G pada 31 Mei mendatang di India.

Menurut leaker bernama Debayan Roy (@Gadgetsdata) yang bermitra dengan situs Realmetimes, Realme Smart TV 4K diyakini bakal tersedia dalam dua ukuran yaitu 43 inci dan 50 inci.

Kedua model tersebut akan memiliki spesifikasi yang sama persis. Smart TV ini diprediksi menampilkan layar 4K (LED back-lit LCD) dengan 1,07 miliar warna, Dolby Vision, dan sudut pandang 178 derajat.

Ilustrasi Realme Smart TV 4K. (Realmetimes)
Ilustrasi Realme Smart TV 4K. (Realmetimes)

 

Fitur Dolby Vision sendiri sudah dikonfirmasi langsung oleh perusahaan melalui teaser resminya. Dikutip dari Gizmochina, smart TV anyar dari Realme bakal ditenagai chipset MediaTek quad-core, sistem operasi Android TV 10, dan dukungan terhadap Google Chromecast serta Google Assistant.

Soal konektivitas dan port, spesifikasi Realme Smart TV 4K mendukung WiFi dual-band, Bluetooth 5.0, 3 x HDMI, 2 x USB, 1 x AV, tuner, dan Ethernet.

Di sektor audio, smart TV diprediksi membawa speaker quad-stereo 24 W dengan dukungan Dolby Atmos (sesuai teaser) dan DTS-HD.

Leaker juga memperkirakan bahwa harga Realme Smart TV 4K bakal dibanderol pada kisaran 28 ribu rupee hingga 30 rupee (Rp 5,5 juta - Rp 5,9 juta) untuk model 43 inci dan 33 ribu rupee hingga 35 ribu rupee (Rp 6,5 juta - Rp 6,9 juta) untuk model 50 inci.

Realme Smart TV 4K. (Realme India)
Realme Smart TV 4K. (Realme India)

 

Selain smart TV, perusahaan telah mengonfirmasi bahwa mereka juga akan meluncurkan Realme X7 Max 5G.

Perangkat diyakini bakal mengusung chipset MediaTek Dimensity 1200, RAM 8 GB atau RAM 12 GB, memori internal hingga 256 GB, layar Super AMOLED 6,43 inci (refresh rate 120 Hz), dan tentunya konektivitas 5G.

Kedua perangkat akan dirilis pertama kali di India dan masih belum diketahui terkait ketersediaan secara global termasuk ke Indonesia.

Realme telah mengenalkan dua smart TV ke Tanah Air yaitu versi 32 inci (resolusi 1366 x 768 piksel) dan 43 inci (resolusi 1920 x 1080 piksel) beberapa waktu lalu. Belum diketahui pula apakah mereka berniat memboyong model dengan layar serta resolusi lebih besar seperti Realme Smart TV 4K.

Berita Terkait