Gadget

Jelang Peluncuran, Foto Unboxing Realme X7 Max 5G Beredar ke Publik

Seperti apa penampakan dari Realme X7 Max 5G ini?

Rezza Dwi Rachmanta

Teaser Realme X7 Max 5G. (Twitter/ RealmeIndia)
Teaser Realme X7 Max 5G. (Twitter/ RealmeIndia)

Hitekno.com - Perusahaan sudah mengonfirmasi bahwa Realme X7 Max 5G dan smart TV Realme anyar akan dikenalkan pada akhir Mei mendatang. Menjelang peluncuran, foto unboxing Realme X7 Max 5G justru sudah beredar ke publik.

Foto unboxing satu ini dapat dipercaya mengingat moderator di Realme Community yang mengunggahnya. Kita bisa menemukan beberapa hal dalam kotak penjualan termasuk Quick Start Guide, SIM Ejector, pengisi daya 50 W, kabel pengisian daya, dan tentunya perangkat Realme X7 Max 5G.

Meski begitu, penampakan bagian belakang Realme X7 Max 5G kurang jelas mengingat perangkat masih dibalut dengan lapisan pelindung. Foto lain menampakkan bagian depan perangkat ketika dihidupkan pertama kali.

Landing page dari Realme X7 Max 5G juga telah muncul di situs resmi Realme India. HP 5G anyar ini mengusung layar Super AMOLED dengan desain punch hole, resolusi FHD+, refresh rate 120 Hz, dan touch sampling rate 360 Hz.

Jika masih belum puas, spesifikasi lain pada layar termasuk kecerahan hingga 1.000 nits, 100 persen DCI-P3 color gamut, dan rasio kontras 8.000.000 : 1.

Foto unboxing Realme X7 Max. (Realme Community)
Foto unboxing Realme X7 Max. (Realme Community)

 

Melihat spesifikasi tersebut, layar dari Realme X7 Max 5G mengusung cita rasa premium dan tentunya cukup nyaman untuk bermain game.

Perusahaan sebelumnya sudah mengonfirmasi bahwa Realme X7 Max 5G akan berkolaborasi dengan game Asphalt 9 saat peluncurannya nanti.

"Kita berkolaborasi dengan Asphalt 9 untuk Realme X7 Max 5G yang akan datang. Ini merupakan perangkat flagship 5G ultimate untuk memainkan Asphalt 9 dengan chipset MediaTek Dimensity 1200 pertama di India," tulis akun resmi Realme.

Foto unboxing Realme X7 Max. (Realme Community)
Foto unboxing Realme X7 Max. (Realme Community)

 

Dikutip dari Gizmochina, selain HP 5G Realme X7 Max, perusahaan diharapkan meluncurkan smart TV anyar dalam model 43 inci dan 50 inci.

Beberapa fitur yang akan diusung oleh smart TV baru dari Realme yaitu layar 4K, Dolby Vision, dan dukungan audio Dolby Atmos. Perusahaan telah merilis teaser yang mengindikasikan Realme X7 Max 5G bakal membawa skor AnTuTu cukup tinggi.

Tanggal perilisan Realme X7 Max 5G. (Twitter/ RealmeIndia)
Tanggal perilisan Realme X7 Max 5G. (Twitter/ RealmeIndia)

 

Berdasarkan bocoran, perangkat akan tersedia dalam dua pilihan memori yaitu RAM 8 GB dengan memori internal 128 GB serta RAM 12 GB dengan memori internal 256 GB.

Realme X7 Max akan debut pertama kali di India dan masih belum diketahui terkait ketersediaan secara global termasuk ke Indonesia.

Leaker memprediksi bahwa harga Realme X7 Max 5G bisa dibanderol mulai dari 28.999 rupee atau Rp 5,7 juta. Jika bocoran tersebut benar, HP 5G ini membawa spesifikasi cukup menarik di rentang menengah premium hingga flagship.

Berita Terkait