Gadget

Berkolaborasi dengan Asphalt 9, Realme X7 Max 5G Siap Rilis di Tanggal Ini

Realme X7 Max 5G akan ditenagai dengan chipset MediaTek Dimensity 1200.

Rezza Dwi Rachmanta

Teaser Realme X7 Max 5G. (Twitter/ RealmeIndia)
Teaser Realme X7 Max 5G. (Twitter/ RealmeIndia)

Hitekno.com - Bocoran mengenai keberadaan Realme X7 Max 5G telah diungkapkan oleh leaker pada awal Mei lalu. Kabar menarik, akun Twitter resmi perusahaan sudah mengonfirmasi mengenai tanggal perilisan Realme X7 Max 5G.

Pada teaser yang diunggah oleh akun Realme India, terungkap sebuah poster bertuliskan "Future at Full Speed". Postingan juga menampakkan tulisan Realme X7 Max 5G sekaligus tanggal debut pada 31 Mei 2021 mendatang.

Perangkat siap rilis pertama kali di India dan masih belum diketahui terkait ketersediaan secara global. HP 5G ini merupakan perangkat ketiga dari keluarga X7 series termasuk Realme X7 dan Realme X7 Pro. HP baru tersebut bakal berkolaborasi dengan game balap mobil papan atas.

"Kita berkolaborasi dengan Asphalt 9 untuk Realme X7 Max 5G yang akan datang. Ini merupakan perangkat flagship 5G ultimate untuk memainkan Asphalt 9 dengan chipset MediaTek Dimensity 1200 pertama di India," tulis akun resmi Realme.

Dikutip dari Gizmochina, selain HP 5G Realme X7 Max, perusahaan diharapkan meluncurkan smart TV anyar dalam model 43 inci dan 50 inci.

Tanggal perilisan Realme X7 Max 5G. (Twitter/ RealmeIndia)
Tanggal perilisan Realme X7 Max 5G. (Twitter/ RealmeIndia)

 

Beberapa fitur yang akan diusung oleh smart TV baru dari Realme yaitu layar 4K, Dolby Vision, dan dukungan audio Dolby Atmos. Perusahaan telah merilis teaser yang mengindikasikan Realme X7 Max 5G bakal membawa skor AnTuTu cukup tinggi.

Berdasarkan bocoran, perangkat akan tersedia dalam dua pilihan memori yaitu RAM 8 GB dengan memori internal 128 GB serta RAM 12 GB dengan memori internal 256 GB.

Perangkat diprediksi membawa layar Super AMOLED 6,43 inci dengan punch-hole yang berada pada sudut kiri atas. Layarnya memiliki fitur refresh rate 120 Hz untuk mendukung pengalaman gaming yang lebih baik lagi.

Tanggal perilisan Realme X7 Max 5G. (Realme India)
Tanggal perilisan Realme X7 Max 5G. (Realme India)

 

Dimensity 1200 yang menjadi dapur pacu Realme X7 Max 5G merupakan chipset octa-core berkonfigurasi satu core Cortex-A78 pada clock speed 3 GHz, tiga core Super Cortex-A78 pada 2.6 GHz dan empat core Arm Cortex-A55 pada 2 GHz.

Chipset tersebut diklaim menawarkan kinerja CPU 22 persen lebih cepat dan 25 persen lebih hemat daya dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Realme X7 Max 5G diprediksi membawa baterai 4.000 mAh dengan fitur fast charging 50 W atau 60 W.

Berita Terkait