Vivo V21 5G Meluncur di Indonesia, Ini Fitur Andalannya

Apa yang diandalkan Vivo V21 5G ini?

Agung Pratnyawan
Senin, 24 Mei 2021 | 17:30 WIB
Vivo V21 5G. (Vivo Indonesia)

Vivo V21 5G. (Vivo Indonesia)

Hitekno.com - Vivo Indonesia akhirnya hari ini, Senin (24/5/2021) resmi meluncurkan HP baru mereka. Yakni Vivo V21 5G, HP 5G yang jadi andalan mereka untuk pasar Tanah Air.

Hadir sebagai V-series dari Vivo Indonesia, apa yang diandalkan HP baru ini?

HP baru Vivo V21 5G menjadi smartphone pertama di Indonesia yang memiliki teknologi Dual OIS Night Camera dan juga telah dilengkapi dengan Ultra Slim Matte Design, kapasitas 8GB + 3GB Extended RAM, serta Dual Mode 5G agar pengguna dapat merasakan perangkat terbaik di kelasnya dalam merekam dan membagikan setiap momen berharga tanpa batas.

Baca Juga: HP 5G dengan Kamera Ciamik, Ini Harga Vivo V21 5G di Indonesia

Vivo V21 5G membawa tagline "Be Bright, Be Inspired", peluncuran generasi terbaru V-Series ini menandakan perjalanan panjang seri ini di Indonesia sebagai smartphone yang menawarkan inovasi dan teknologi terkini.

Tidak hanya berfokus pada kamera, tetapi HP 5G ini juga memiliki tampilan yang stylish, performa yang tangguh, dan harga yang kompetitif.

Edy Kusuma, Senior Brand Director Vivo Indonesia mengungkapkan, "Vivo V21 5G telah dikembangkan untuk menjawab kebutuhan konsumen akan perangkat yang kaya fitur dan memungkinkan pengguna mengekspresikan diri mereka kapan saja dan di mana saja. Vivo V21 5G hadir dengan kamera depan terdepan di industri, desain ramping, perangkat keras dan perangkat lunak yang kuat, dirancang untuk menawarkan pengalaman unik yang akan membantu pengguna menikmati setiap momen dan menjadi inspirasi bagi sekitarnya."

Baca Juga: Jelang Perilisan, Vivo V21 5G Dibekali Teknologi Dual OIS Night Camera

Teknologi OIS yang Terdapat pada Kamera Depan, Didukung dengan Pencahayaan Terbaik

Vivo V21 5G. (Vivo Indonesia)
Vivo V21 5G. (Vivo Indonesia)

Vivo V21 5G merupakan smartphone pertama di Indonesia yang memiliki fitur Dual OIS, di mana kedua kamera pada smartphone ini, baik kamera depan maupun kamera belakang, ditenagai dengan Optical Image Stabilization (OIS) yang akan menangkap foto dan video dengan hasil stabil dan jernih.

Tidak hanya itu, kedua kamera juga memiliki kemampun Ultra Stable Video yang menggabungkan teknologi OIS dan EIS (Electronic Image Stabilization), sehingga hasil video lebih stabil karena berfokus pada objek.

Baca Juga: Vivo Y52 5G Akhirnya Rilis, HP 5G dengan Harga Terjangkau

Kamera depan 44MP OIS Super Night Selfie pada Vivo V21 5G telah mengalami peningkatan algoritma AI Night Portrait yang akan mendukung ketepatan dalam pengambilan gambar sehingga gambar yang dihasilkan tetap stabil dan terang walau di malam hari.

Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan Dual Selfie Spotlight berukuran 1mm yang terletak di sebelah kanan dan kiri kamera depan dan dibuat khusus sebagai cahaya tambahan untuk meningkatkan kualitas selfie. Fitur ini cocok untuk mendukung kegiatan pembuatan konten media sosial atau live streaming.

Lebih lagi, fitur Eye Autofocus pada kamera depan akan mengunci fokus di mata meski pengguna sedang bergerak, agar hasil foto atau video lebih detail dan nyata. 

Baca Juga: Siap Rilis di Indonesia, Ini Fitur Andalan Vivo V21 5G

HP baru Vivo V21 5G semakin canggih dengan fitur-fitur kamera depan lainnya, seperti kemampuan 4K Selfie Video untuk pengambilan video berkualitas high definition, Head Slimming for Groupfies untuk menghasilkan foto group selfie yang proporsional, dan Child Face Beauty untuk menghasilkan sisi natural dari foto anak.

Sementara itu, pada kamera belakangnya, Vivo V21 5G dibekali dengan 3 modul kamera, yaitu 64MP OIS Night Camera sebagai kamera utama, serta 8MP Multimode Camera yang bisa digunakan untuk Super-Wide Angle dan Bokeh Effect serta 2MP Macro Camera.

Kamera utama 64MP OIS Night Camera disempurnakan dengan 4-Axis OIS yang akan memberikan pengambilan foto dan video yang stabil serta memungkinkan pengguna mendapatkan gambar yang lebih hidup dengan kualitas terbaik hingga detail terkecil bahkan saat kondisi minim cahaya. Video yang dihasilkan oleh kamera belakang juga sudah berkualitas 4K Video.

Untuk memaksimalkan pengguna dalam mengekspresikan diri dan menikmati setiap momen berharganya, Vivo V21 5G juga menyediakan fitur-fitur unik lainnya, seperti teknologi Dual-View Video, yang dapat menampilkan kamera depan dan belakang secara bersamaan, sehingga pengguna dapat membuat kreasi video menarik dengan sudut pandang tambahan.

Selain itu, HP 5G ini juga memiliki fitur Double Exposure yang dapat menggabungkan dua foto yang berbeda menjadi satu cerita yang berkesan sehingga dapat membantu para pengguna untuk selalu hadir di setiap momen berharga.

Desain Stylish dengan Bodi Tipis 7,29mm

Vivo V21 5G. (Vivo Indonesia)
Vivo V21 5G. (Vivo Indonesia)

Dari sisi desain, Vivo V21 5G mengusung Ultra Slim Matte Glass Design hasil perpaduan dari sentuhan AG Matte Design, Dual Tone Step, dan Flat Frame Design. Vivo menggunakan desain Dual Tone Step untuk membuat kamera menyatu dengan bodi guna menjaga keamanan lebih pada lensa kamera.

Pada sentuhan luar digunakan AG Glass Mate untuk mengurangi bekas jari di bodi belakang sehingga dapat mempertahankan kesan mewah pada smartphone. Sedangkan Flat Frame Design bertujuan agar ponsel nyaman digenggam atau disisipkan ke dalam saku pakaian.

Vivo V21 5G terdapat dalam 2 varian warna, yakni Dusk Blue yang memiliki ketebalan bodi hanya 7,29mm dan berat 176gram, dan Sunset Dazzle yang memiliki ketebalan bodi 7,39mm dan berat 177gram. Dengan ketebalan tipis 7,29mm, Vivo V21 5G menjadi smartphone 5G tertipis di Indonesia saat ini.

Di bagian layar, Vivo V21 ini menggunakan E3 Amoled Display dengan refresh rate 90Hz, sehingga memberikan pengalaman navigasi yang lancar sekaligus nyaman untuk mata. Tampilan bodi depan dengan Ultra All Screen menggunakan water drop notch yang memberikan keseimbangan ideal antara fungsionalitas, gaya, dan memberikan ruang yang cukup untuk menyematkan kamera depannya yang superior.

Performa Mumpuni untuk Dukung Setiap Aspek Gaya Hidup Cerdas Saat Ini

Vivo V21 5G. (Vivo Indonesia)
Vivo V21 5G. (Vivo Indonesia)

Vivo V21 5G ini dilengkapi dengan teknologi 8GB + 3GB Extended RAM, yang mampu menambah RAM menjadi 11GB dengan mengambil kapasitas memori internal sebesar 3GB guna kelancaran pengguna dapat menjalankan semakin banyak aplikasi secara bersamaan.

Selain itu, Vivo V21 5G menyematkan kapasitas memori internal 128GB ROM yang dapat digunakan pengguna menyimpan berbagai file dokumen, musik ataupun foto.

Walau memiliki bodi yang tipis, tetapi Vivo V21 5G ini memiliki kapasitas baterai 4000mAh yang dapat menemani pengguna seharian. Kemampuan pengisian baterai 33W FlashCharge mampu mengisi ulang daya hingga 63% dalam waktu 30 menit saja.

Lebih lagi, teknologi NFC Multifunctions yang terdapat pada Vivo V21 5G bisa membuat ponsel ini berfungsi menduplikasi kartu akses, uang elektronik untuk transportasi umum, dan memudahkan pengguna untuk bertukar file.

Semua fitur-fitur yang mendukung kemudahan gaya hidup pengguna tersebut didukung oleh Mediatek Dimensity 800U dengan clock speed hingga 2,4GHz. Chipset ini menggunakan fabrikasi 7nm untuk memberikan performa tinggi sambil mempertahankan efisiensi daya.

Serta, Vivo V21 5G juga menghadirkan pengalaman koneksi yang lebih mulus, lebih efisien, dan lebih bertenaga untuk penjelajahan dan hiburan dengan teknologi 5G ready untuk konsumen yang menginginkan smartphone 5G. Vivo V21 5G mendukung jaringan 5G dengan menyematkan Dual Mode 5G untuk koneksi yang lebih cepat dan stabil.

Dalam memberikan pengalaman penggunaan yang sempurna, Vivo V21 5G memiliki Funtouch OS 11.1 yang berbasis Android 11, fitur JOVI Home untuk mendukung aktivitas pengguna, UFS 2.2 untuk performa baca dan tulis data yang semakin cepat. Serta, fitur Multi Turbo untuk meningkatkan pengalaman bermain game yang lebih lancar bagi para pengguna yang gemar bermain mobile game.

"Lewat seri terbaru Vivo V21 5G, kami ingin membawa kembali kesuksesan V-Series sebelumnya dengan berbagai peningkatan baru, seperti teknologi Dual OIS Night Camera di kamera depan dan belakang, tampilan desain yang ramping dan stylish, serta performa tangguh, yang akan mendukung pengguna agar selalu selalu stand-out ketika berbagi momen terbaik mereka," pungkas Ricky Bunardi, Senior Product Manager Vivo Indonesia.

Vivo Wireless Sport Lite Earphone Menghadirkan Pengalaman Audio yang Imersif

Vivo V21 5G. (Vivo Indonesia)
Vivo V21 5G. (Vivo Indonesia)

Di saat yang bersamaan, Vivo Indonesia juga memperkenalkan Vivo Wireless Sport Lite, sebuah earphone nirkabel yang memiliki fitur-fitur terbaik untuk mendukung kegiatan para pengguna di masa kini mulai dari belajar, bekerja, hingga berolahraga.

Dirancang khusus dengan Moving Coil 11,2mm dari Daikoku Jepang dengan polimer tinggi yang terbuat dari perunggu dan dilapisi oleh aluminium, earphone ini mampu menghasilkan suara frekuensi rendah atau bas yang kuat.

Selain itu, penyetelan suara oleh Golden Ears Acoustics yang mampu menangkap suara yang detail bahkan hingga suara bisikan sekalipun, memberikan pengalaman mendengarkan lagu dan instrumen alat musik dengan lebih detail.

Sebagai earphone nirkabel, Vivo Wireless Sport Lite memiliki Low Latency Bluetooth Connection dengan latensi serendah 80ms, sehingga audio dapat didengarkan serasa tanpa delay. Selain itu, fitur Active Noise Cancelation memastikan pengguna mendengar suara dengan sangat nyata. Kombinasi kedua teknologi ini dapat menyempurnakan pengalaman gaming yang intens dan menyenangkan.

Perangkat ini hadir dengan feather-light weight atau bobot super ringan, hanya 23,9 gram dan desain ergonomis nan elegan yang mengikuti kontur leher dan telinga sehingga memberikan kenyamanan ketika digunakan.

Daya tahan baterai hingga 18 jam membuat perangkat ini dapat menemani penggunaan sepanjang hari. Bahkan, dengan pengisian ulang selama 10 menit, pengguna sudah bisa menggunakan perangkat ini selama 5 jam. Earphone ini bisa digunakan dalam situasi apapun, bahkan saat terkena percikan air akibat hujan karena telah didesain dengan IPX4 Waterproof.

Harga, Paket Penawaran, dan Ketersediaan

Vivo V21 5G. (Vivo Indonesia)
Vivo V21 5G. (Vivo Indonesia)

Di Indonesia, Vivo V21 5G dipasarkan dengan harga Rp 5.799.000,- dan Vivo Wireless Sport Lite dengan harga Rp 399.000,-.

Mulai hari ini, 24 Mei 2021 hingga 29 Mei 2021, Vivo membuka program Pre-Order untuk konsumen yang ingin memiliki Vivo V21 5G melalui kanal online dan offline. Setiap pembelian Vivo V21 5G pada masa Pre-Order konsumen akan mendapatkan Special Gift senilai hingga Rp 800.000, Exclusive Postpaid Plan hingga 12 bulan pada provider Telkomsel, Indosat., XL atau Smartfren.

Trade-In benefit senilai hingga Rp 625,000, 12 bulan perpanjangan masa garansi dan 6 bulan garansi proteksi layar. Selain itu, setiap pembelian Vivo V21 5G konsumen dapat menikmati penawaran Bank Cashback hingga Rp 500,000 dan cicilan 0%. Syarat dan ketentuan berlaku.

Pada kanal online, Vivo membuka program Pre-Order pada Vivo Official Online Store secara eksklusif di Tokopedia dengan keuntungan mendapatkan Vivo Wireless Sport Lite dan juga voucher belanja senilai Rp 200.000.-

Pada kanal offline, konsumen bisa mendapatkan Vivo V21 5G secara eksklusif pada Vivo official store dan retail partner Vivo. Konsumen juga bisa memiliki Vivo V21 5G dengan program cicilan Kredivo yang berlaku untuk tenor 3 dan 6 bulan dengan minimal transaksi Rp 1.000.000,-, berlaku untuk pelanggan baru dan member.

Tidak hanya itu, Vivo Indonesia bersama dengan Laku6 dan ENB menghadirkan Trade-In Program dengan benefit senilai hingga Rp 625.000 yang berlangsung sejak 24 Mei 2021 sampai 24 Juni 2021 untuk para konsumen yang ingin mendapatkan Vivo V21 5G.

"Kami berharap melalui berbagai pilihan platform online dan offline dan beragam keuntungan yang akan didapatkan, masyarakat Indonesia dapat dengan mudah merasakan inovasi teknologi yang ditawarkan oleh Vivo V21 5G dan juga Vivo Wireless Sport Lite."  tutup Edy.

Berminat dengan Vivo V21 5G ini, HP 5G yang mengandalkan fitur kamera canggih dari Vivo Indonesia.

Berita Terkait
TERKINI

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB

Berapa harga Huawei MatePad 11.5 PaperMatte Edition ini?...

gadget | 15:55 WIB

Catat tanggalnya, Xiaomi 14 siap rilis ke Indonesia....

gadget | 15:18 WIB

Berapa harga Samsung Galaxy A55 5G dan Samsung Galaxy A35 5G?...

gadget | 18:30 WIB

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB
Tampilkan lebih banyak