Gadget

Vivo Janjikan Update Software hingga 3 Tahun pada X Series

Jaminan update diharapkan dapat menyajikan pengalaman premium lebih lama.

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Logo Vivo. (Vivo)
Logo Vivo. (Vivo)

Hitekno.com - Vivo memberikan jaminan sofware hingga update patch keamanan pada jajaran HP flagship-nya. Menurut keterangan resmi dari Vivo, perusahaan menjamin dukungan penuh software atau perangkat lunak di jajaran X series.

Perlu diketahui, Oppo mengonfirmasi rencananya untuk memperpanjang dukungan software pada Find X series menjadi tiga tahun.

Dilansir dari GSM Arena, model terbaru yang diluncurkan setelah Juli 2021 akan memenuhi syarat untuk tiga peningkatan OS Android utama dan pembaruan keamanan. Kini Vivo melakukan hal yang sama pada jajaran seri X-nya.

Vivo berkomitmen menghadirkan pengalaman HP premium bersama dengan update yang disediakan. Pengguna juga diharapkan terus mendapatkan keuntungan dari fitur sofware terbaru.

"Menampilkan perangkat keras terbaik, ponsel andalan seri X dibuat untuk bertahan lama dan kami ingin memastikan bahwa pelanggan kami mendapatkan dukungan perangkat lunak yang sesuai dengan harapan mereka," kata Yujian Shi, SVP dan CTO dari Vivo.

Vivo X60 5G. (Vivo)
Vivo X60 5G. (Vivo)

 

Dengan adanya update di rentang tertentu, perusahaan berharap bahwa pengalaman premium bisa dirasakan oleh pengguna dalam jangka waktu lama.

"Kami selalu berinovasi dengan mempertimbangkan pengguna. Dengan pernyataan ini, kami berjanji kepada pelanggan bahwa mereka dapat menikmati pengalaman smartphone premium untuk waktu yang lama dan terus mendapatkan keuntungan dari fitur perangkat lunak terbaru," tutup Yujian Shi.

Perusahaan sudah meluncurkan dua HP flagship seri X di Indonesia termasuk Vivo X60 dan Vivo X60 Pro dengan konektivitas 5G. Perangkat dibekali dengan chipset flagship dari Qualcomm yaitu Snapdragon 870 5G.

Vivo X60 5G. (Vivo)
Vivo X60 5G. (Vivo)

 

Untuk sektor dayanya, Vivo X60 Pro 5G diperkuat dengan kapasitas baterai 4200 mAh, sedangkan untuk Vivo X60 5G memiliki baterai 4300 mAh. Selain itu, Vivo X60 Series 5G juga ditunjang dengan kemampuan 33W FlashCharge.

Vivo X60 Series 5G memiliki layar AMOLED dengan Refresh Rate 120Hz yang memiliki frame rate yang lebih tinggi dengan pengalaman visual yang lebih halus.

HP baru ini juga memiliki response rate 240Hz dengan kapasitas sentuhan layar yang lebih sensitif dan responsif saat digunakan. Adanya klaim update selama tiga tahun terkait software pada Vivo X series tentu bisa membuat layanan pasca penjualan menjadi lebih baik.

Berita Terkait