Gadget

Rilis Timeline Baru, Ini Jadwal Update Android 11 pada HP Nokia

Yuk cek apakah HP Nokia kamu ada di dalam daftar!

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Logo Nokia. (Nokia)
Logo Nokia. (Nokia)

Hitekno.com - HMD Global baru saja merilis pembaruan mengenai timeline update Android 11 pada deretan HP Nokia. Beberapa HP masih seperti jadwal sebelumnya, namun terdapat sebagian yang harus tertunda.

Sebagai informasi, HMD Global sebenarnya sudah memberikan timeline update Android 11 pada Oktober 2020 lalu.

Berdasarkan jadwal saat itu, terdapat 15 HP Nokia yang seharusnya mendapatkan versi Android terbaru antara kuartal keempat 2020 hingga kuartal kedua 2021.

Dari jumlah tersebut, tujuh sudah menerima pembaruan Android 11, sementara update untuk beberapa HP telah tertunda.

Meski mengira update yang tersisa itu masih dalam jangka waktu yang dijanjikan, sepertinya beberapa pemilik HP harus menunggu lebih lama lagi untuk memperoleh Android 11.

Timeline terbaru roadmap update Android 11 pada HP Nokia. (Nokia)
Timeline terbaru roadmap update Android 11 pada HP Nokia. (Nokia)

 

Dikutip dari GSM Arena, HMD telah merilis pembaruan roadmap untuk deretan HP mereka pada situs komunitas resmi Nokia.

Nokia 6.2, 7.2, dan 9 PureView, yang seharusnya mendapatkan Android 11 sekitar kuartal kedua 2021, harus lebih bersabar karena jadwal baru mengatakan bahwa update akan datang pada kuartal ketiga tahun ini (antara Juli hingga Sepetember).

Daftar HP yang bakal menerima update Android 11 pada kuartal kedua (April hingga Juni) adalah Nokia 1 Plus, 5.4, 1.4, 2.4, 1.3, 2.3, 3.4, dan 5.3.

Empat HP yang disebutkan terakhir ditargetkan bakal menerima pemaruan sebelum April 2021. Semoga saja Nokia tidak memperbarui timeline-nya lagi sehingga update tak tak diundur untuk beberapa HP.

Nokia 9 PureView. (HMD Global)
Nokia 9 PureView. (HMD Global)

 

Pada tahun lalu, Nokia dengan bangga mengklaim bahwa mereka sudah merilis 1.000 update pada deretan perangkatnya.

"Kami sangat senang mengumumkan roadmap update #Android11! Kami telah merilis 1.000 update dalam 3 tahun terakhir sebagai bagian dari janji Murni, Aman dan Terbarui, menjaga perangkat tetap aman dan terlindungi dengan rilis Android terbaru. Ini untuk 1000 update berikutnya!" tulis akun Twitter resmi Nokia @NokiaMobile.

Mengingat pengumuman di atas merupakan roadmap revisi yang kedua, semoga saja tidak ada roadmap pembaruan ketiga sehingga update Android 11 lekas tiba ke sebagian besar HP Nokia.

Berita Terkait