Vivo X60 Series 5G Bawa Teknologi Pixel Shift Ultra HD, Ini Kegunaanya

inilah cara kerja Pixel Shift Ultra HD Imaging.

Agung Pratnyawan
Jum'at, 07 Mei 2021 | 19:00 WIB
Vivo X60 Series 5G. (Vivo Indonesia)

Vivo X60 Series 5G. (Vivo Indonesia)

Hitekno.com - Vivo X60 Series 5G mengunggkulkan fitur fotografinya, bukan hanya melalui kamera namun juga dukungan teknologi dan software. Seperti hadirnya Pixel Shift Ultra HD Imaging yang diklaim meningkatkan kualitas fotonya.

Salah satu teknologi kamera yang menjadi keunggulan ini adalah fitur yang diklaim menghasilkan gambar yang lebih detail dan tajam dengan warna yang lebih akurat.

Vivo X60 Series 5G menjadi Vivo pertama yang dibekali teknologi Pixel Shift Ultra HD Imaging, teknologi yang sebelumnya hanya ada di kamera digital DSLR.professional photography videography flagship smartphone, smartphone Pixel Shift Ultra HD Imaging smartphone 

Baca Juga: Vivo X60 5G, Tawarkan Pengalaman Fotografi dan Videografi Profesional

Product Manager Vivo Indonesia, Hadie Mandala mengungkapkan, "Kami menyematkan Pixel Shift Ultra HD Imaging sebagai fitur premium di Vivo X60 Series 5G untuk menghasilkan gambar yang detail dengan akurasi warna yang lebih baik. Teknologi ini umumnya digunakan pada kamera, lalu kami coba mengadaptasi teknologi ini melalui X60 Series 5G." 

Pixel Shift Ultra HD Imaging, Hasilkan Gambar Lebih Detail dengan Akurasi Warna Lebih Baik pada Vivo X60 Series 5G.

Cara Kerja Pixel Shift Vivo X60 Series 5G . (Vivo Indonesia)
Cara Kerja Pixel Shift Vivo X60 Series 5G . (Vivo Indonesia)

Pixel Shift adalah teknologi pergeseran sensor yang memastikan pengambilan foto dengan informasi dan akurasi warna yang lebih baik jika dibandingkan dengan cara biasa. Sensor kamera secara otomatis akan bergeser saat melakukan pengambilan gambar yang akan mengambil lebih banyak cahaya.

Baca Juga: Vivo X60 Series 5G Hadir ke Pop-Up Store di Central Park Mall

Untuk menangkap warna sebenarnya dari objek yang ditangkap, teknologi kamera pada sistem ini menggunakan pola Bayer () yang menggunakan rangkaian filter warna di depan sensor, sehingga hanya satu warna yang diukur dalam setiap piksel. Dalam hal ini, terdapat tiga warna piksel utama yaitu merah, hijau, atau biru yang diatur dalam pola bayer.

Pola ini menyerupai papan catur dengan tiga warna. Lebih lanjut, piksel-piksel warna tersebut dikelompokkan berdasarkan 2x2 pada sebuah sensor, dan cahayanya disaring oleh filter warna dengan warna tertentu saat tertangkap kamera, dengan detail warna gambar berupa piksel hijau mencakup 50%, saluran merah dan biru hanya mendapat cakupan masing-masing 25%.

Hal ini karena mata manusia paling sensitif terhadap warna hijau. Berdasarkan pemrosesan informasi piksel warna ini, pipa pemrosesan kamera akan merekonstruksi warna sebenarnya dari semua detail piksel secara keseluruhan.bayer pattern 

Baca Juga: Bocoran Vivo X60t Pro, Bawa Chipset Dimensity 1200?

Cara kerja teknologi Pixel Shift ini juga bekerja pada kamera Vivo X60 Pro 5G dan menghasilkan terobosan baru dalam fotografi dan videografi untuk. Sistem teknologi Pixel Shift Ultra HD Imaging pada ini bekerja bersama dengan kemampuan Gimbal Stabilization 2.0.

Secara teknis, Pixel Shiftdari Vivo X60 Pro 5G bekerja dengan cara menggeser sensor secara vertikal dan horizontal mulai dari atas, kiri, kanan, dan bawah, sebelum akhirnya kamera merekam gambar.

Hasilnya kamera akan mengambil banyak gambar/foto dalam bentuk yang memiliki komposisi RGB berbeda untuk melengkapi satu sama lain, sehingga mempertajam hasil akhir agar menghasilkan gambar yang berkualitas Ultra HD.

Baca Juga: Vivo V2118 Lolos Sertifikasi 3C, Diprediksi Jadi HP Gaming iQOO

Lewat teknologi ini juga, Vivo bisa meningkatkan digital dan tetap menghasilkan akurasi foto yang tak tertandingi. Hasilnya, pengguna akan mendapat kesempurnaan dan kejernihan gambar di setiap piksel, terutama saat menangkap momen arsitektur, lanskap, dan objek menarik di sekitar mereka.

Contoh Foto Vivo X60 Series 5G . (Vivo Indonesia)
Contoh Foto Vivo X60 Series 5G . (Vivo Indonesia)

Modul kamera dari Vivo X60 Series 5G dilengkapi dengan resolusi 32MP untuk kamera depan dan untuk kamera belakangnya terdiri dari 48MP Main Camera, 13MP Portrait Camera - 2x Optical Zoom, serta 13MP Super Wide - Angle Camera with 2.5cm Macro.

Secara khusus, kamera belakang pada Vivo X60 Series 5G didukung dengan teknologi yang membuat fotografi di Vivo X60 Series 5G lebih bertenaga dengan tampilan khas ZEISS.

Vivo X60 Pro 5G juga mengusung kemampuan yang dihadirkan pada kamera utama dan mampu memberikan hasil tangkapan gambar foto maupun video yang tetap stabil bahkan saat diambil dalam situasi guncangan atau kondisi bergerak.

Pada dapur pacunya, Vivo X60 Series 5G dibekali dengan System-on-Chip (SoC). Lewat kemampuan ini, pengguna akan mendapatkan pengalaman dengan lebih kencang dan aksesibilitas luas dengan jaringan 5G.VivoZEISS Co-engineered Imaging SystemGimbal Stabilization 2.0 chipsetQualcomm Snapdragon 870 5Gchipsetsmartphone 

Vivo X60 Series 5G sudah tersedia di pasar Indonesia dan bisa didapatkan secara maupun Vivo X60 Series 5G hadir dalam dua varian, yaitu yang dijual seharga dan yang dijual dengan harga onlineoffline. Vivo X60 Pro 5GRp 9.999.000,- Vivo X60 5GRp 7.999.000,-. 

Berita Terkait
TERKINI

Dibekali kamera mumpuni, ini cara membuat konten sinematik dengan SamsungGalaxy S24 Series....

gadget | 12:19 WIB

Ini beberapa fitur unggulanPOCO M6 Pro yang diklaim memberikan pengalaman lebih bagi anak muda....

gadget | 12:00 WIB

Harga Samsung Galaxy A05s masih terjangkau, cek berapa sekarang....

gadget | 10:48 WIB

Jika Anda sedang mencari komputer tanpa CPU, Anda bisa cek 4 komputer dari Acer berikut ini....

gadget | 12:44 WIB

Mulai 2 Maret 2024, Vivo V30 sudah dapat diperoleh di seluruh gerai resmi dan mitra Vivo Indonesia....

gadget | 09:48 WIB

Cek seperti apa Huawei FreeBuds Pro 3 ini....

gadget | 18:50 WIB

Samsung akan terus mengembangkan Galaxy Buds Series untuk memberikan kualitas audio dengan kecerdasan dan konektivitas t...

gadget | 15:29 WIB

Redmi Note 13 Series resmi rilis, cek apa saja yang masuk....

gadget | 15:22 WIB

Cek dulu daftar harga Redmi Note 13 Series ini, resmi dihadirkan ke Indonesia....

gadget | 16:26 WIB

Laptop gaming bertema kucing, cek seperti apa Colorfire Meow....

gadget | 18:33 WIB

POCO Indonesia membekali HP baru ini dengan layanan after sales yang memadai....

gadget | 18:09 WIB

Redmi Note 13 Series dipastikan akan meluncur Februari 2024, cek apa yang ditawarkan....

gadget | 17:59 WIB

Redmi A3, HP murah baru dari Xiaomi Indonesia....

gadget | 18:09 WIB

Apa saja HP baru dari Redmi Note 13 Series ini?...

gadget | 12:05 WIB

Lensa telefoto periskop pada smartphone bekerja dengan prinsip yang mirip dengan teknologi periskop konvensional....

gadget | 18:59 WIB

POCO C65 resmi dipasarkan, kini tersedia di berbagai toko online....

gadget | 16:15 WIB

POCO Indonesia menyiapkan harga spesial untuk POCO M6 Pro....

gadget | 17:22 WIB

Cek apa saja fitur Samsung Galaxy A25 5G yang menunjang untuk main game....

gadget | 18:45 WIB
Tampilkan lebih banyak