Gadget

Muncul di Geekbench, Vivo V21 5G Andalkan Chipset Tangguh Ini?

Vivo V21 5G kemungkinan akan ditenagai oleh chipset MT6853V atau TNZA yang dipercaya adalah Dimensity 800U.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Logo Vivo. (Vivo)
Logo Vivo. (Vivo)

Hitekno.com - Diam-diam, salah satu HP misterius Vivo muncul di Geekbench. Membawa nomor model V2066, perangkat tersebut diprediksi adalah Vivo V21 5G. Dari kemunculannya ini, sejumlah spesifikasi Vivo V21 5G lalu terungkap.

Sejak kemunculannya di Geekbench, sejumlah spesifikasi Vivo V21 5G seperti chipset hingga RAM terkuak ke publik. Padahal, Vivo masih belum banyak bicara terkait kedatangan perangkat anyarnya tersebut.

Melansir dari GSM Arena, Vivo V21 5G kemungkinan akan ditenagai oleh chipset MT6853V atau TNZA yang dipercaya adalah Dimensity 800U dari keluarga MediaTek.

Menemani chipset andalannya ini, Vivo V21 5G akan dilengkapi dengan RAM sebesar 8 GB yang telah lolos uji Geekbench. Namun, bukan sendiri, perangkat anyar Vivo ini kemungkinan akan dilengkapi dengan beberapa varian RAM lainnya.

Dari pengujian Geekbench, Vivo V21 5G mencetak 588 poin pada uji single core dan 1.687 poin pada uji multi core. Sayangnya, kemunculannya di Geekbench belum mengungkap banyak informasi terkait perangkat tersebut.

Vivo V20 SE. (Vivo Malaysia)
Vivo V20 SE. (Vivo Malaysia)

Jauh sebelumnya, sebuah perangkat misterius milik Vivo nampak sudah mengantongi sertifikasi ECC dengan nomor model V2066. Namun, saat kemunculannya tersebut, belum ada informasi apapun terkait sertifikasi perangkat ini.

Beberapa bocoran terkait Vivo V21 5G sebelumnya menyebut jika perangkat ini menggunakan layar Samsung E3 AMOLED berukuran 6,44 inci. Panel perangkat ini telah mendukung HDR10+ dengan kecepatan refresh rate mencapai 90Hz.

Soal kamera, Vivo V21 5G akan menggunakan tiga sensor di bagian belakang yang dipadukan dengan kamera selfie 44 MP dengan OIS untuk stabilisasi gambar.

Belum ada konfirmasi resmi dari Vivo mengenai kapan Vivo V21 5G akan diperkenalkan. Namun, sejumlah rumor menyebut jika perangkat ini akan meluncur pada 29 April 2021 mendatang.

Berita Terkait