Gadget

Bawa Desain Kamera Unik, Render Sharp Aquos R6 Bocor ke Publik

Sharp Aquos R6 diprediksi siap rilis sebentar lagi!

Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta

Ilustrasi logo Sharp. (Sharp Global)
Ilustrasi logo Sharp. (Sharp Global)

Hitekno.com - Sharp diyakini sedang bersiap meluncurkan HP flagship mereka sebentar lagi. Membawa nama komersial sebagai Sharp Aquos R6, render perangkat sudah beredar ke publik.

Leaker kamera terkenal, @nokishita_ membagikan bocoran mengenai prediksi render dari Sharp Aquos R6. Tak memilih kamera dengan desain menumpuk, kamera milik HP baru Sharp ini mempunyai pola yang cukup mencolok.

Perangkat membawa kamera primer dengan desain sensor yang besar. Dikutip dari GSM Arena, HP flagship dari Sharp ini mempunyai sistem kamera yang bekerja sama dengan Leica.

Terdapat tulisan kecil "Co-engineered with Leica" yang tersemat pada perangkat. Render smartphone menunjukkan desain agak tebal dengan tepi melengkung. Terdapat kamera primer dengan ukuran besar serta satu sensor lain yang diletakkan di sampingnya.

Sepertinya perangkat hanya membawa dua sensor kamera saja. Leaker memprediksi bahwa perusahaan dapat mengenalkan Sharp Aquos R6 pada 10 Mei mendatang.

Prediksi render Sharp Aquos R6. (Twitter/ nokishita_c)B
Prediksi render Sharp Aquos R6. (Twitter/ nokishita_c)B

 

Sayangnya kita masih belum mengetahui secara rinci mengenai jeroan hingga spesifikasi lain pada HP flagship tersebut. Perangkat ini diyakini sebagai penerus Sharp R5G yang diluncurkan pada tahun lalu.

Sharp Aquos R5G mempunyai layar 6,5 inci yang menawarkan resolusi Quad HD + (1440 x 3168 piksel) dan mendukung fitur Dolby Vision dan U-NEXT HDR.

HP tersebut ditenagai chipset Snapdragon 865 dengan RAM 12 GB (LPDDR5) serta memori internal 256 GB (UFS 3.0).

Prediksi render Sharp Aquos R6. (Twitter/ nokishita_c)
Prediksi render Sharp Aquos R6. (Twitter/ nokishita_c)

 

Sharp Aquos R5G mempunyai empat kamera belakang dengan sensor 12 MP (Primer, OIS) + 12,2 MP (Telephoto) + 48 MP (Superwide) + sensor TOF.

Perangkat juga dibekali dengan kamera selfie 16,4 MP. Sharp Aquos R6 diprediksi bakal debut di Jepang dan masih belum diketahui terkait ketersediaan secara global, termasuk ke Indonesia.

Sama seperti pendahulunya, HP flagship anyar dari Sharp ini diyakini bakal mengusung chipset Snapdragon kelas 800.

Sharp Aquos R5G. (Sharp Jepang)
Sharp Aquos R5G. (Sharp Jepang)

 

Brand HP lain seperti Huawei diketahui sudah bekerja sama dengan Leica sebelumnya. Mereka diperkirakan akan merilis Huawei P50 pada Juni mendatang.

Masih belum diketahui apakah kemitraan dengan Sharp akan berlaku eksklusif atau mereka masih menjali kerja sama dengan Huawei.

Dilihat dari desain di atas, HP baru Sharp Aquos R6 cukup menarik untuk dinantikan, terutama mengenai seberapa bagus kualitas kameranya.

 

Berita Terkait