Internet

Viral Video Laptop Meledak saat Kuliah Online, Ini Kisahnya

Ngeri banget, bagaimana kejadiannya?

Agung Pratnyawan

Kejadian laptop meledak saat kuliah online. (Twitter/ lagikecewabgt)
Kejadian laptop meledak saat kuliah online. (Twitter/ lagikecewabgt)

Hitekno.com - Sempat viral di media sosial, penampakan sebuah laptop meledak yang membuat heboh. Pasalnya, terjadi saat pengguna sedang mengikuti kuliah online. Bagaimana kisahnya?

Keramaian ini berawal dari postingan di akun Twitter @collegemenfess (6/5/2021), yang menampilkan kondisi kamar yang berasap. Disebutkan berasal dari laptop tersebut.

"semesta tidak mendukung gua kuliah, bisa bisanya meledak depan mata kepala gua ndiri" tulis dalam postingan di Twitter.

Kejadian laptop meledak saat kuliah online ini ternyata dialamai oleh akun Twitter @lagikecewabgt. Ia pun membagikan bagaimana runtutan kisah tersebut setelah viral di media sosial.

"Semesta tidak mendukung gua kuliah, bisa bisanya laptop gua meledak depan muka gua sndiri?! Hello data data ku, apakabar?," tulisnya dalam postingan video viral di media sosial.

Berawal dari pemilik yang mengikuti kelas online pada pukul 2 waktu setempat. Dan ia mulai charging laptop tersebut pada jam 3.30, hingga akhirnya tiba-tiba mengeluarkan asal pada pukul 4.

Pengguna juga melaporkan kalau kondisi laptop tersebut awalnya sama sekali tidaklah panas. Baru setelah asap mengepul baru terjadi peningkatan suhu dari perangkat tersebut.

Kejadian laptop meledak saat kuliah online. (Twitter/ collegemenfess)
Kejadian laptop meledak saat kuliah online. (Twitter/ collegemenfess)

 

Akun Twitter @lagikecewabgt tersebut juga membagikan beberapa foto yang menunjukkan kondisi laptop tersebut setelah dibongkar. Terlihat bagian baterai yang terlihat bekas terbakar.

Diduga kalau baterai laptop tersebut yang bermasalah hingga mengeluarkan asap dan percikan api. Tidak diketahui bangaimana kondisi komponen lainnya, dan apakah datanya bisa diselamatkan.

Ia juga mengabarkan kondisi dirinya yang tidak mengalami luka berat karena kejadian ini. Hanya lecet merah terkena percikan api dari kejadian laptop meledak tersebut.

Hingga akhirnya kisah laptop berasap ketika kuliah online ini mendapatkan beragam tanggapan netizen bahkan sampai viral di media sosial. Beragam komentar netizen pada kejadian ini.

"Serem banget. Aku bisa nyalain laptop 24 jam malah kadang bisa 48 jam, aku tinggal tdr cm ku sleep aja ga aku shut down tp ga pernah kenapa2.. ," komentar netizen.

"Ya ampun nder, ngeri. Kalian yg disini juga ati2 ya, apalagi sama roll kabel, jangan pernah dideketin kasur pokok, aku pernah lagi enak2 tiduran tau2 kabelnya meledak," ungkap lainnya.

"ngeri. Jadi keinget powerbank kakak ku meledak didepan mata. Rumah hampir kebakaran soalnya sampe keluar api gede banget," tulis netizen.

"Jadi inget laptopku selama dikosan sering nyala keknya selama seminggu cuma sekali shutdown tiap malem harus stel YouTube biar bisa tidur ga sepi, kalo berangkat kuliah cuma di sleep atau ditinggal nyala :')) Sekarang dah meninggoy laptopnya" komentar lainnya.

Itulah video viral di media sosial, bagaimana laptop meledak saat kuliah online berlangsung. Beruntung tidak melukai penggunanya.

Berita Terkait