Gadget

Dibekali RAM 16 GB, HP yang Diduga Asus ZenFone 8 Mini Muncul di Geekbench

Asus ZenFone 8 Mini membawa bodi yang lebih kecil namun tetap mengusung spesifikasi flagship.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Bodi depan dan belakang Asus Zenfone 7. (Asus Taiwan)
Bodi depan dan belakang Asus Zenfone 7. (Asus Taiwan)

Hitekno.com - Sebuah HP misterius Asus diketahui telah menampakkan diri di platform benchmark populer, Geekbench. Perangkat yang diduga sebagai Asus ZenFone 8 Mini ini membawa spesifikasi yang menarik.

Daftar Geekbench memperlihatkan perangkat dengan nomor model ASUS_I006D. Kode tersebut dikaitkan dengan Asus ZenFone 8 Mini. HP baru ini ditenagai Snapdragon 888 dan RAM 16 GB.

Memorinya cukup jumbo jika dibandingkan dengan nama "Mini" yang diusungnya. Perusahaan memang mendesain Asus ZenFone 8 Mini mempunyai ukuran bodi yang lebih kecil, namun tetap mengusung spesifikasi flagship.

Sebelum ini, sebuah HP dengan nomor model yang sama telah muncul di situs sertifikasi TUV SUD.

Situs memperlihatkan bahwa HP baru tersebut mendukung fitur fast charging 30 W. Dilansir dari NDTV, Asus ZenFone 8 Mini kabarnya memiliki nama kode "SAKE", yang pertama kali terlihat di kode sumber kernel Asus ROG Phone 5.

ASUS_I006D diduga sebagai Asus ZenFone 8 Mini. (Geekbench)
ASUS_I006D diduga sebagai Asus ZenFone 8 Mini. (Geekbench)

 

Sesuai daftar Geekbench ASUS_I006D yang diduga sebagai Asus ZenFone 8 Mini menjalankan sistem operasi Android 11. Nama motherboard yang terpasang pada perangkat memiliki julukan kode "lahaina".

HP baru Asus tersebut mencetak 1.121 poin dalam tes single-core dan 3.662 poin dalam tes multi-core.

Berdasarkan bocoran dari leaker bernama Sudhanshu, ASUS_I006D, dan ASUS_I006DA sudah mendapatkan sertifikasi TUV SUD.

Lebih lanjut, leaker mengisyaratkan bahwa Asus ZenFone 8 Mini kemungkinan membawa setidaknya dua varian memori.

Bocoran Asus ZenFone 8 Mini. (Twitter/ Sudhanshu1414)
Bocoran Asus ZenFone 8 Mini. (Twitter/ Sudhanshu1414)

 

Diharapkan perusahaan bakal menampilkan produk dengan layar yang lebih kecil dibanding 6,67 inci pada ZenFone 7 dan ZenFone 7 Pro.

Berdasarkan bocoran yang beredar sebelumnya, Asus ZenFone 8 Mini dilucurkan untuk mendongkrak penjualan setelah target sebelumnya dilaporkan kurang memenuhi ekspektasi.

Asus ZenFone 8 Mini kemungkinan akan diluncurkan dengan membawa layar 5,92 inci serta fitur refresh rate 120 Hz. Beberapa hal di atas masih sebatas bocoran saja sehingga kita perlu menantikan teaser dari perusahaan untuk mengonfirmasi beberapa spesifikasi di atas.

Berita Terkait