Gadget

Bocoran Oppo Reno6 Pro, Ungkap Fast Charging dan Chipset yang Digunakan

Baru saja rilis HP baru, sudah menyiapkan seri penerusnya.

Agung Pratnyawan

Oppo Reno5 F. (Oppo Indonesia)
Oppo Reno5 F. (Oppo Indonesia)

Hitekno.com - Sukses dengan seri Reno, Oppo dipsatikan akan terus melanjutkannya. Seperti paling baru, muncul bocoran terkini dari Oppo Reno6 dan ada juga Oppo Reno6 Pro.

Sebagai informasi, sebelumnya juga muncul bocoran HP baru Oppo Reno6. Dan kini paling baru juga ada informasi dari Oppo Reno6 Pro sebagai varian lebih tinggi.

Melansir GSM Arena, Kamis (15/4/2021), hal ini dinilai cukup mengejutkan. Sebab Oppo baru saja membawa varian Reno5 pada Januari lalu di pasar Indonesia.

Bahkan bulan Maret kemarin, mereka juga baru saja memperkenalkan Oppo Reno5 F di Indonesia. Perusahaan asal China ini langsung tancap gas ke seri selanjutnya.

Menurut rumor, varian yang kali ini dibocorkan adalah varian teratas Oppo Reno6 Pro. Ponsel dikatakan membawa layar AMOLED 6,55 inci. Layarnya memiliki resolusi 1080 x 2400 piksel dan refresh rate 90Hz.

Logo Oppo. (Oppo)
Logo Oppo. (Oppo)

 

Kemudian di bagian kamera, Oppo Reno6 Pro menghadirkan modul empat kamera dengan sensor utama berukuran 64 MP. Di bagian depannya ada kamera selfie punch-hole 32 MP di sisi kiri.

Oppo Reno6 Pro juga disebut memiliki baterai 4.500 mAh dan dukungan fast charging 65 W. Jika diperhatikan, bocoran kali ini sangat mirip dengan Oppo Reno5 Pro yang sudah hadir awal tahun ini.

Bedanya, varian Reno6 Pro ini menggunakan chipset premium dari MediaTek, Dimensity 1200. Sedangkan Oppo Reno5 Pro diperkuat chipset MediaTek Dimensity 1000+.

Belum diketahui apakah Oppo benar-benar segera menghadirkannya dalam waktu dekat. Namun perlu dicatat, Oppo Reno5 Pro sudah dipastikan tidak hadir di Indonesia. Seri Oppo Reno5 yang resmi diperkenalkan di tanah air adalah Oppo Reno5, Reno5 5G, dan terbaru Reno5 F.

Seperti apa nantinya HP baru Oppo Reno6 Pro ini nanti? Akankah jadi penerus kesuksesan seri Reno mendatang? (Suara.com/ Dicky Prastya).

Berita Terkait