Gadget

Bocoran Terbaru Oppo Reno6, Diprediksi Bawa Layar 90 Hz

Oppo Reno6 5G diperkirakan membawa layar AMOLED 6,55 inci dengan tepi melengkung.

Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta

Logo Oppo. (Oppo)
Logo Oppo. (Oppo)

Hitekno.com - Oppo diprediksi sedang bersiap mengenalkan HP baru mereka di kuartal kedua atau awal kuartal ketiga 2021. Bocoran terbaru Oppo Reno6 telah muncul ke publik sehingga kita bisa mengetahui sebagian spesifikasnya.

Sebagai informasi, Oppo telah merilis Reno3 series pada Juni 2020. Pabrikan asal China ini diperkirakan bakal merilis Oppo Reno6 dalam rentang waktu yang sama tahun 2021.

Berdasarkan bocoran dari leaker, Oppo Reno6 5G bisa menjadi HP pertama Oppo yang ditenagai chipset Dimensity 1200.

Dikutip dari Gizmochina, seorang leaker populer Digital Chat Station telah memberikan bocoran mengenai sebuah HP misterius baru dengan chipset Dimensity 1200.

Kemungkinan leaker itu telah membocorkan spesifikasi dari Oppo Reno6 5G. Bocoran mengklaim bahwa Oppo Reno6 5G memiliki layar AMOLED 6,55 inci dengan tepi melengkung dan punch-hole yang diposisikan di sudut kiri atas.

Bocoran Oppo Reno6. [GSM Arena]
Bocoran Oppo Reno6. [GSM Arena]

Fitur yang disematkan pada layar termasuk resolusi Full HD Plus dan refresh rate 90 Hz. Sama seperti pendahulunya, Reno5 5G, HP baru ini diyakini masih menampilkan kamera selfie 32 MP.

Perangkat membawa empat kamera belakang dengan sensor primer sebesar 64 MP. Leaker sayangnya tak mengungkapkan konfigurasi dari tiga kamera lainnya.

HP baru Oppo ini diperkirakan mempunyai baterai 4.500 mAh dengan fitur fast charging 65 W. Bocoran tak menguak informasi terkait RAM dan juga varian memori internal yang tersedia.

Oppo Reno5. (Oppo Indonesia)
Oppo Reno5. (Oppo Indonesia)

Namun seperti pendahulunya, Oppo Reno6 5G diduga hadir dengan RAM hingga 12 GB dan memori internal 256 GB.

Perusahaan kemungkinan bakal merilis HP baru itu bersama dengan Reno6 Pro 5G and Reno6 Pro+ 5G. Model Pro kemungkinan akan datang dengan chipset Snapdragon 870 dan versi Pro+ diperkirakan membawa Snapdragon 888.

Sebelum ini, perangkat yang diduga sebagai Oppo Reno6 Series diketahui telah lolos sertifikasi 3C di China. Mengingat perangkat sudah lolos sertifikasi, perilisan Oppo Reno6 5G diharapkan tak berselang lama.

Berita Terkait