Gadget

Oppo A35 Resmi Dikenalkan, Bakal Jadi HP Murah?

Dilihat dari spesifikasinya, Oppo A35 ini termasuk HP murah.

Agung Pratnyawan

Oppo A35. (NDTV)
Oppo A35. (NDTV)

Hitekno.com - Tanpa gelaran spesial, Oppo kembali mengenalkan HP baru untuk seri A. Yakni Oppo A35 yang diduga akan menjadi HP murah untuk pasar sejumlah pasar nantinya.

HP baru Oppo A35 ini dilaporkan telah muncul di situs resmi brand tersebut di China. Seperti apakah perangkat baru ini?

Dilapokan kalau smartphone ini merupakan versi lain dari Oppo A15s yang hadir di India pada Desember lalu.

Melansir GSM Arena, Rabu (14/4/2021), Oppo A35 membawa layar LCD berukuran 6,52 inci. Ponsel hadir dengan resolusi layar HD+ dan desain kamera selfie waterdrop notch atau takik tetesan air.

Kamera belakangnya hadir dengan modul triple-camera yang terdiri dari kamera utama 13 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth 2 MP. Lalu kamera depannya membawa sensor 8 MP.

Spesifikasi Oppo A35 mengandalkan prosesor entry level dari Mediatek. [Dok Oppo China]
Spesifikasi Oppo A35 mengandalkan prosesor entry level dari Mediatek. [Dok Oppo China]

 

Sebagai versi lain dari Oppo A15s, Oppo A35 tetap membawa chipset MediaTek Helio P35. Prosesor ini dipasangkan dengan RAM 4 GB dan memori internal 128 GB.

Ponsel menjalankan sistem operasi Android 10 dan tampilan antarmuka ColorOS 7.2. Fitur lainnya yang juga dihadirkan adalah slot Micro SD hingga 256 GB, baterai 4.230 mAh, dan port charger USB dengan kecepatan 10 W.

Oppo A35 datang dengan tiga varian warna, yakni putih, hitam, dan biru. Sayangnya di situs Oppo China, perusahaan masih belum menetapkan harga untuk ponsel anyar ini.

Di sisi lain, Oppo Indonesia akan membawa seri A lain pada bulan Ramadan ini. Namun belum diketahui ponsel seri A mana lagi yang akan dibawa, meskipun mereka sudah mengkonfirmasi bahwa smartphone selanjutnya adalah penerus dari Oppo A92.

Kita nantikan saja apakah Oppo A35 ini bakal jadi HP murah atau tidak. Mengingat apa yang ditawarkan seperti di atas. (Suara.com/ Dicky Prastya).

Berita Terkait