Tema Ramadan, Pengguna Bisa Pantau Jadwal Buka Puasa Live dengan OPPO A54

Tema khusus Ramadan ini dapat diunduh gratis bagi seluruh pengguna OPPO di Indonesia.

Dinar Surya Oktarini
Rabu, 14 April 2021 | 19:11 WIB
Oppo A54. (Oppo Indonesia)

Oppo A54. (Oppo Indonesia)

Hitekno.com - Memasuki bulan Ramadan 2021 banyak orang yang berlomba-lomba untuk meningkatkan kadar ketakwaannya baik melalui amal maupun ibadah. Tentunya, pada situasi seperti ini pengguna smartphone membutuhkan pemantauan jadwal ibadah yang diperbarui secara berkala sekaligus untuk memantau waktu berbuka dan waktu imsakiyah.

Banyak aplikasi yang menjadi pilihan untuk dapat menampilkan hal ini. Namun sayangnya, tindakan menambahkan sebuah aplikasi baru di smartphone seringkali dapat menyebabkan penurunan performa karena berjalan pada background. Selain itu, kapasitas penyimpanan internal menjadi terpangkas akibat penambahan instalasi aplikasi. Nah, OPPO memiliki cara khusus agar pengguna smartphone khusyuk beribadah puasa dengan memberikan theme atau tema Ramadan untuk perangkat OPPO A54.

Tema khusus Ramadan ini dapat diunduh gratis bagi seluruh pengguna OPPO di Indonesia, termasuk untuk seri A54. Tema Ramadan yang dikembangkan OPPO bersama dengan pengembang lokal ini memiliki keunggulan menampilkan jadwal sholat lima waktu dan jadwal imsyakiyah langsung pada jendela kunci layar.

Baca Juga: Terpopuler: Aplikasi Pencari Arah Kiblat dan Patroli Polisi Tahun 1977

Informasi ini cukup membantu bagi pengguna yang sedang menjalankan ibadah puasa. Jadwal imsakiyah akan tersedia lengkap untuk berbagai wilayah waktu di Indonesia mulai dari WIB, WITA dan WIT. Selain itu, pada layar kunci juga menampilkan beberapa widget informasi seperti indikator daya baterai yang masih tersisa, kondisi suhu dan cuaca yang di-update berkala, shortcut atau pintasan pemutar musik, dan pintasan beberapa aplikasi populer seperti telepon, WhatsApp, browser, kamera, kalkulator dan catatan.

Tema baru Oppo Indonesia. (Oppo)
Tema baru Oppo Indonesia. (Oppo)

Pengguna OPPO A54 juga dapat menyesuaikan mode gelap atau terang pada layar kunci ini melalui ikon yang terletak di sebelah kiri bawah. Wallpaper pada layar kunci ini juga bersifat dinamis yang dapat berubah seiring kondisi waktu seperti pada pagi, siang, sore hingga malam hari.

OPPO A54 membawa berbagai keunggulan yang dapat dinikmati konsumen dalam menjalankan ibadah puasa Ramadan. Layarnya yang besar dan luas berkat keberadaan kamera depan berjenis single punch-hole, memberikan pandangan yang lebih luas untuk pengguna dalam menikmati konten multimedia atau membaca Al- Qur’an digital.

Baca Juga: Bikin Kue Putri Salju, Potret Hasilnya Makan Bikin Netizen Ngakak

Apalagi pengguna tidak perlu khawatir dalam menggunakan perangkat OPPO A54 dalam waktu yang lama karena di dalamnya telah tersedia fitur eye comfort. Fitur ini akan menyaring cahaya biru yang menyebabkan kelelahan pada mata.

Perangkat OPPO A54 juga hadir dengan mengusung baterai berkapasitas besar 5000mAh yang dapat bertahan lebih dari seharian untuk penggunaan normal. Tentunya, OPPO juga melengkapi perangkat ini dengan pengisian daya cepat 18 Watt Fast Charge.

Baca Juga: Patroli Polisi Tahun 1977 Curi Perhatian, Mobilnya Bikin Netizen Salfok

Berita Terkait
TERKINI

Manfaatkan performa Samsung Galaxy A55 5G untuk multitasking, berkolaborasi dengan tim, dan terhubung dengan berbagai pe...

gadget | 14:44 WIB

Cek berapa harga Huawei Band 9....

gadget | 11:13 WIB

Western Digita menghadirkan solusi penyimpanan untuk industri media dan hiburan dengan kecepatan tinggi dan kapasitas be...

gadget | 10:59 WIB

Samsung Galaxy A15 dibekali fitur Smart Switch, memudahkan pindah data....

gadget | 11:06 WIB

Manfaatkan fitur AI di Samsung Galaxy Tab S9 series untuk memenuhi kebutuhan profesionalmu sehari-hari...

gadget | 10:21 WIB

Vivo V30 Series diklaim memiliki berbagai fitur yang mendukung perjalanan mudik lebih seru....

gadget | 10:20 WIB

Cek apa saja fitur andalan Realme 12 5G ini....

gadget | 10:11 WIB

Kamera FUJIFILM INSTAX mini 99TM ini merupakan seri premium terbaru dari kamera instan analog INSTAX sekaligus evolusi d...

gadget | 15:32 WIB

Cek berapa harga resmi dan spesifikasi yang ditawarkan Xiaomi 14....

gadget | 14:28 WIB

Ya, dengan HP Rp 1 jutaan sudah bisa jadi teman mudik dengan asyik....

gadget | 10:11 WIB

Jajaran Xiaomi 14, Xiaomi Watch 2, Xiaomi Watch S3, dan Xiaomi Smart Band 8 Pro ini telah resmi tersedia di pasaran....

gadget | 10:03 WIB

Xiaomi Indonesia resmi membawa jajaran produk terbarunya ini, cek apa saja....

gadget | 14:41 WIB

Xiaomi 14 dirancang dengan lensa optik Leica Summilux, desain compact dan performa handal....

gadget | 14:32 WIB

Pengguna Samsung Galaxy Z Flip5 dan Galaxy Z Fold5 bisa menikmatik kecanggihan Galaxy AI segera....

gadget | 17:08 WIB

Momen Lebaran yang sudah dekat bisa menjadi kesempatan bagi kita untuk bersama-sama mengarsipkan foto, video, hingga dok...

gadget | 15:46 WIB

PayDay Sale Maret 2024 menawarkan harga spesial HP POCO....

gadget | 11:29 WIB

Cek apa yang ditawarkan Huawei MateBook D 14 sebagai laptop premium....

gadget | 20:25 WIB

Lonjakan signifikan dalam laba bersih tersebut melebihi harapan pasar dan menandai tingkat profitabilitas tertinggi kedu...

gadget | 16:03 WIB
Tampilkan lebih banyak