Gadget

Meski Tutup Bisnis Smartphone, LG Electronics Janjikan Update Android 12

Pengguna smartphone LG bisa tenang mendapatkan update Android 12.

Agung Pratnyawan

LG Wing. (LG)
LG Wing. (LG)

Hitekno.com - LG Electronics telah memastikan akan menutup bisnis smartphone mereka yang diumumkan sejak Senin (5/4/2021) kemarin. Meski begitu, mereka tidak serta merta meninggalkan produknya.

Perusahaan asal Korea Selatan ini tetap menjanjikan update sistem operasi Android mereka. Termasuk akan adanya update Android 12 untuk sejumlah smartphone LG Electronics.

Melansir XDA Developers, Selasa (6/4/2021), LG Electronics mengatakan bakal terus memberikan dukungan layanan dan pembaruan software untuk pelanggan yang menggunakan ponsel mereka.

Namun, update Android 12 yang dijanjikan ini dilakukan dalam jangka waktu yang berbeda di setiap wilayah masing-masing pengguna.

Akan tetapi, rekam jejak LG Electronics dalam memberikan pembaruan software pada perangkat memang lebih lambat dari merek lain.

Pengguna setia smartphone LG mungkin tidak akan terkejut dengan penjelasan yang dinilai tidak konsisten.

Meski begitu, perusahaan tetap berkomitmen untuk terus menghadirkan pembaruan OS atau update Android 11 untuk model yang sudah mendukung software tersebut.

LG Wing. (LG)
LG Wing. (LG)

 

Terlebih, mereka juga berencana membawa update Android 12 untuk beberapa smartphone LG.

Namun, perusahaan telah memperingatkan bahwa rencana pembaruan OS akan disesuaikan berdasarkan jadwal distribusi Google dan kinerja setiap perangkat saat uji pembaruan.

Jika pembaruan sistem operasi Android 12 bermasalah selama pengujian, kemungkinan LG akan membatalkan rencana update tersebut.

Hingga saat ini, smartphone LG yang telah mendukung OS Android 11 adalah Velvet, V60 ThinQ, dan yang terbaru G7 One.

Diharapkan ponsel lain akan segera mendapatkan OS Android 11, termasuk G8X, G8S, Velvet 4G, Wing, K52, dan K42.

Jika perusahaan benar-benar mengirimkan pembaruan OS Android 12, maka diperkirakan pembaruan itu hanya berlaku untuk ponsel flagship yang muncul perdana dengan Android 10, seperti Velvet, V60 ThinQ, dan Wing.

Itulah langkah LG Electronics, meski menutup bisnis smartphone namun tetap menjanjikan update Android 12 ke sejumlah perangkat. (Suara.com/ Dicky Prastya).

Berita Terkait