Segera Diumumkan, LG Electronics Positif Keluar dari Bisnis Smartphone

Sudah beragam upaya, akhirnya LG Electronics mundur dari bisnis smartphone.

Agung Pratnyawan
Sabtu, 03 April 2021 | 15:30 WIB
LG Wing. (LG)

LG Wing. (LG)

Hitekno.com - LG Electronics telah menyerah untuk keluar dari bisnis smartphone setelah terus merugi. Rencananya perusahaan ini akan melakukan proses transisi.

Yakni transisi karyawan LG Electronics yang sebelumnya di bisnis smartphone, akan direlokasikan ke bisnis lain termasuk ke komunikasi seluler.

Baca Juga: - Bakal Tutup Bisnis Smartphone, LG Siapkan Jaringan 6G pada 2029 - Tak Ada yang Meminang, Bagaimana Nasib Smartphone LG Nantinya? - LG Patenkan Desain "HP Gulung" Anyar, Bawa Layar Sekunder? - Pindah ke Vietnam, LG Electronics Hentikan Produksi Smartphone di Korea

Setelah menderita kerugian operasional sejak 2015, perusahaan asal Korea Selatan ini telah mencoba menjual unit komunikasi selulernya, yang mengawasi bisnis ponsel cerdas.

Perusahaan tersebut dilaporkan telah bernegosiasi dengan berbagai pembeli yang tertarik, termasuk Vingroup Vietnam, tetapi gagal mencapai kesepakatan dengan salah satu dari mereka.

LG Electronics telah mempertimbangkan untuk menjual sebagian operasinya atau menarik diri dari bisnis smartphone sama sekali. Baru-baru ini, mereka memutuskan untuk keluar dari bisnis smartphone sama sekali.

"LG telah mempertimbangkan berbagai opsi seperti penjualan, membagi penjualan atau menarik diri dari bisnis smartphone, tetapi baru-baru ini memutuskan untuk menarik diri dari bisnis tersebut," menurut sumber industri, dilansir laman Korea Times, Jumat (2/4/2021).

Kabarnya, hal ini akan diumumkan secara resmi pada rapat dewan LG Electronics, pada 5 April 2021 mendatang.

LG Wing. (LG)
LG Wing. (LG)

Ketika diminta untuk membahas prospek seperti itu, seorang pejabat LG Electronics berkata, "Tidak ada yang perlu dikomentari."

"Yang bisa kami katakan adalah bahwa setiap kemungkinan terbuka. Meskipun kami tidak dapat memastikannya sekarang, kami akan mengumumkan arah spesifik bisnis komunikasi seluler kami," kata pejabat itu.

Kemungkinan LG menarik diri dari bisnis smartphone muncul pada Januari lalu, ketika CEO LG Electronics Kwon Bong-seok mengakui bahwa perusahaan sedang meninjau arah bisnis komunikasi selulernya dengan segala kemungkinan terbuka.

LG Electronics telah memperluas kehadirannya secara bertahap di sektor-sektor berkembang seperti kendaraan listrik (EV) dan komponen kendaraan.

Desember lalu, perusahaan mengumumkan pendirian usaha patungan dengan pembuat suku cadang otomotif Magna International untuk memproduksi motor listrik, inverter, dan pengisi daya onboard yang digunakan dalam EV.

Ituah rencana LG Electronics untuk mengumumkan secara resmi akan keluar dari bisnis smartphone. (Suara.com/ Dythia Novianty).

Berita Terkait

TERKINI

Xiaomi 13 dan Xiaomi 13 Pro membawa spesifikasi serba premium.
gadget | 14:01 WIB
Cek HP POCO kamu masuk dalam daftar penerima update Android 13 ini atau tidak.
gadget | 13:46 WIB
25 kota dan kabupaten akan resmi melakukan migrasisiaran TV analogke siaran TV digital pada 3 Desember 2022.
gadget | 13:11 WIB
Cek berapa saja harga Set Top Box Polytron yang mendukung siaran TV digital DVB-T2.
gadget | 12:57 WIB
Legal dan resmi, gunakan link live streaming Piala Dunia 2022 Argentina vs Australia berikut ini.
gadget | 09:30 WIB
Legal dan resmi, gunakan link live streaming Piala Dunia 2022 Belanda vs Amerika Serikat berikut ini.
gadget | 08:51 WIB
Sebelum belanja, cek daftar harga iPhone terbaru Desember 2022 ini.
gadget | 08:13 WIB
Mudah danlengkap, ikuti langkah-langkah cara mencari ATM BNI terdekat di Google Maps ini.
gadget | 08:06 WIB
Ada banyak sekali sistem operasi mobile yang muncul, namun tak bisa menandingi kedigdayaan Android dan iOS.
gadget | 08:00 WIB
Pei berpikir ini adalah pilihan desain yang cerdas oleh Apple, dia juga percaya fitur tersebut sedikit berlebihan
gadget | 20:49 WIB
Berikut ini adalah pengertian dan ciri-ciri iPhone HDC serta perbedaan dan persamaannya dengan iPhone Original. Patut kamu ketahui agar tidak tertipu.
gadget | 19:25 WIB
Biar nggak ketinggalan, berikut adalah link live streaming Grup G Piala Dunia 2022 yang mempertemukan Serbia vs Swiss dan Kamerun vs Brasil.
gadget | 19:18 WIB
"Ingat kalau pita kasetnya suka ngruwel," kenang netizen.
gadget | 19:08 WIB
Redmi Note 12 Pro 4G diprediksi dapat debut pada awal tahun depan.
gadget | 18:40 WIB
Rupanya tak sedikit orang yang butuh alternatif diluar Android dan Google. Inovasi yang sudah mentok bisa jadi sebab kenapa adanya platform ketiga bakal menarik untuk dinanti.
gadget | 17:41 WIB
Oppo Find N2 Flip siap meluncur dalam waktu dekat.
gadget | 17:17 WIB
Update MIUI 14 disertai dengan adanya banyak pembaruan yang bikin pengguna ponsel Xiaomi, Redmi dan POCO dijamin ngiler, termasuk para gamer, apa saja?
gadget | 17:09 WIB
Produsen ponsel ini secara diluar dugaan bisa menasbihkan diri sebagai produsen smartphone paling dominan di China, mengalahkan pemain kandang seperti Oppo, Vivo atau bahkan Xiaomi.
gadget | 16:45 WIB
Tampilkan lebih banyak