Gadget

4 Berita Terkini: Bocoran Terbaru iPhone, Xiaomi Akan Buat Chipset Sendiri

Seperti apa iPhone baru nanti?

Agung Pratnyawan

Apple Store. (Pixabay/matcuz)
Apple Store. (Pixabay/matcuz)

Hitekno.com - Smartphone terbaru Apple, iPhone baru yang disebut-sebut iPhone 13 mulai muncul sejumlah bocorannya. Termasuk terkini akan hadir dengan notch yang lebih kecil dibanding sebelumnya.

Sejak iPhone X, Apple memperkenalkan notch atau poni pada layar smartphone mereka. Dan terus dipertahankan hingga iPhone 12, dan disebut-sebut akan diubah pada iPhne baru nanti.

Di lain sisi, ada pula kabar dari Xiaomi yang dikabarkan menyiapkan HP baru. Selain itu, disebut-sebut juga akan membuat chipset sendiri untuk perangkat mereka kedepannya.

Kabar ini melonjak setelah Xiaomi mengumumkan poster kembalinya seri Mi Mix. Dalam poster tersebut menyebut-nyebut Surge, tidak lain nama dari chipset yang pernah mereka kembangkan sendiri.

Kabar mengenai bocoran iPhone baru yang memakai notch lebih kecil dan Xiaomi yang disebut-sebut tengah menyiapkan chipset sendiri termasuk dalam berita terkini yang sedang ramai.

Untuk lebih lengkapnya lagi, simak berikut ini empat berita terkini yang sedang ramai pilihan HiTekno.com untuk hari ini, Minggu (28/3/2021).

1. Bocoran Terkini, iPhone Baru Nanti Akan Pakai Notch Lebih Kecil

iPhone 12. (Apple)
iPhone 12. (Apple)

 

Apple dikabarkan menyiapkan iPhone baru yang memiliki notch atau poni pada layar depannya dengan ukuran lebih kecil. Bocoran ini diperkuat dengan foto terbaru pelindung layar.

Perangkat yang disebut-sebut sebagai iPhone 13 ini diduga memakai notch pada layarnya berukuran lebih kecil dibanding iPhone 12 atau seri-seri sebelumnya.

Baca selengkapnya...

2. Xiaomi Akan Gunakan Chipset Buatan Sendiri, Kembalikan Surge?

Ilustrasi logo Xiaomi. (Xiaomi)
Ilustrasi logo Xiaomi. (Xiaomi)

 

Xiaomi memastikan akan mengembalikan seri Mi Mix yang meluncurkan HP baru. Namun ditengah kabar ini, muncul informasi yang menyebutkan kalau mereka kembali menggunakan chipset sendiri.

Sebagai informasi, Xiaomi pernah menggunakan chipset mereka sendiri yang dinamakan Surge S1 pada Mi 5C. Namun telah mereka tinggalkan.

Baca selengkapnya...

3. Kembalikan Fitur Touch ID, Apple Siap Luncurkan iPhone 13 Pro?

Apple iPhone 12 Pro Max. (Apple)
Apple iPhone 12 Pro Max. (Apple)

 

Sesuai tahun-tahun sebelumnya, Apple dijadwalkan akan merilis iPhone 13 Pro pada akhir tahun 2021 ini. Menjelang kedatangannya, Apple disebut-sebut akan meluncurkan iPhone 13 Pro dengan fitur Touch ID yang sempat hilang sebelumnya.

Mengisyaratkan kedatangan perangkat anyar Apple penerus iPhone 12, sejumlah bocoran terkait iPhone 13 Pro sudah santer beredar dan menjadi perbincangan.

Baca selengkapnya...

4. Bocoran Infinix Note 10 Pro, Gunakan Baterai Besar dan Chipset Gaming

Logo Infinix. (Infinix)
Logo Infinix. (Infinix)

 

Infinix salah satu merek smartphone yang terus gencar menghadirkan sejumlah produknya. Bahkan muncul bocoran baru dari Infinix Note 10 Pro, yang diperkirakan akan segera meluncur.

Disebutkan kalau HP baru ini akan jadi bagian dari lini Infinix Note 10 series yang mulai muncul di daftar FCC dan Geekbench.

Baca selengkapnya...

Itulah empat berita terkini yang sedang ramai, dari bocoran iPhone baru hingga kabar Xiaomi yang mau membuat chipset sendiri.

Berita Terkait