Gadget

Kembalikan Fitur Touch ID, Apple Siap Luncurkan iPhone 13 Pro?

Apple dipastikan tengah mendesain ulang sektor kamera dari iPhone 13 Pro ini.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Apple iPhone 12 Pro Max. (Apple)
Apple iPhone 12 Pro Max. (Apple)

Hitekno.com - Sesuai tahun-tahun sebelumnya, Apple dijadwalkan akan merilis iPhone 13 Pro pada akhir tahun 2021 ini. Menjelang kedatangannya, Apple disebut-sebut akan meluncurkan iPhone 13 Pro dengan fitur Touch ID yang sempat hilang sebelumnya.

Mengisyaratkan kedatangan perangkat anyar Apple penerus iPhone 12, sejumlah bocoran terkait iPhone 13 Pro sudah santer beredar dan menjadi perbincangan.

Dilansir dari GSM Arena, Apple dipastikan tengah mendesain ulang sektor kamera dari iPhone 13 Pro. Perubahan besar dari segi desain menjadi fokus Apple untuk perangkat anyarnya ini.

Notch yang jauh lebih sempit dengan tonjolan kamera di bagian belakang yang membawa tampilan baru menjadi andalan iPhone 13 Pro yang akan dirilis dalam waktu dekat.

Pada bagian kamera di bodi belakang iPhone 13 Pro nantinya akan memiliki sejumlah elevasi yang membuat masing-masing lensa menjadi menonjol keluar dari tonjolan kamera. Dari dalam, iPhone 13 Pro akan membawa fitur yang mampu mempertahankan objek bidikan.

iPhone 12. (Apple)
iPhone 12. (Apple)

 

Di sisi lain, Apple dipastikan sedang berupaya keras untuk memberikan peningkatan pada mode potret dengan menggunakan data LiDAR sebagai pemisahan yang jauh lebih bersih antara subjek dan latar belakang.

Lebih lanjut, warna Space Grey di iPhone 13 Pro ini nantinya akan diformulasi ulang hingga nampak jauh lebih gelap dengan hasil matte. Lebih lanjut, Apple disebut-sebut sedang menguji warna oranye yang menjadi andalan baru iPhone 13 Pro.

Tidak hanya akan merilis iPhone 13 Pro sebagai andalannya tahun 2021 ini, Apple juga akan meluncurkan iPhone mini model terbaru bersama dengan tablet dan sejumlah aksesori lainnya yang dipastikan mengisi lini perangkat anyarnya tahun ini.

Sudah banyak informasi yang meluncur terkait dengan iPhone 13 Pro. Namun, hingga kini, Apple masih belum mengungkap waktu peluncuran perangkat anyarnya tersebut. Nantikan konfirmasi resmi dari keluarga Apple ya.

Berita Terkait