Gadget

Kejutan dari Realme, Dua Perangkat Ini Siap Meluncur Akhir Maret 2021?

Realme akan meluncurkan Realme 8 dan Realme 8 Pro di India pada akhir Maret 2021 mendatang.

Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia

Logo Realme. (Realme)
Logo Realme. (Realme)

Hitekno.com - Vendor HP asal China, Realme benar-benar begitu produktif di tahun 2021 ini. Mengikuti sejumlah perangkat sebelumnya, Realme dijadwalkan akan memperkenalkan dua perangkat andalannya pada akhir Maret 2021 ini.

Berdasarkan sejumlah bocoran yang beredar sebelumnya, Realme akan meluncurkan Realme 8 dan Realme 8 Pro di India pada akhir Maret 2021 mendatang.

Melansir GSM Arena, sejumlah bocoran terkait dua perangkat anyar Realme ini lalu mulai beredar. Sebagai varian paling tinggi, Realme 8 Pro dirumorkan akan menggunakan kamera 108 MP sedangkan Realme 8 hanya membawa kamera 64 MP.

Bocoran lain menyebut Realme 8 akan menggunakan layar Super AMOLED berukuran 6,4 inci. Secara jeroan, perangkat ini menggunakan chipset Helio G95 dari MediaTek dengan baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung fast charging 30W.

Mengandalkan empat kamera di bagian belakang, Realme 8 akan meluncur dengan RAM berukuran 4 GB dan 6 GB serta memori internal 128 GB.

Teaser Realme 8 Pro. (YouTube)
Teaser Realme 8 Pro. (YouTube)

 

Di sisi lain, Realme 8 Pro dibekali baterai 4.500 mAh dengan teknologi fast charging 65W. Sayangnya, belum diketahui dengan pasti mengenai chipset yang akan digunakan perangkat baru Realme ini.

Soal warna, Realme 8 membawa warna Cyber Silver dan Cyber Black. Sedangkan Realme 8 Pro mengunggulkan warna Infinite Black, Infinite Blue dan Illuminating Yellow.

Setelah meluncur di India, dua perangkat Realme ini juga dipastikan akan datang ke Indonesia usai mengantongi sertifikat Tingkat Komponen Dalam Negeri atau TKDN dari Kementerian Perindustrian atau Kemenperin.

Menurut rencana, Realme 8 dan Realme 8 Pro akan diperkenalkan di India dalam event online yang digelar pada 24 Maret 2021 mendatang.

Berita Terkait